Asper BKPH Tapen Bersama Polsek Kabuh Gelar Rakor Antisipasi Gukamhut dan Karhutla

Rabu, 29 Mei 2024 14:01 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani Mojokerto, melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen, saat silaturahmi ke Kepolisian Sektor (Polsek) Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Selain berkunjung untuk silaturahmi, Asper BKPH Tapen juga melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), terkait pengamanan hutan dan antisipasi ancaman Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), bertempat di Kantor Polsek Kabuh, pada Rabu, (29/05/2024).

Sekedar diketahui, bahwa sebelumnya Asper BKPH Tapen dijabat oleh Wargono, kemudian pindah tugas ke Lamongan. Setelah itu, digantikan oleh Bani Martani dari Lamongan, yang membawahi sebagian wilayah Kabuh, yaitu RPH Plengan dan RPH Sempal.

Kapolsek Kabuh, AKP Qoyum Mahmudi S.H saat ditemui mengatakan, kedatangan Asper BKPH Tapen ke Polsek Kabuh adalah untuk menjalin sinergitas antara Perhutani dan pihak Kepolisian.

“Selain silaturahmi, kedatangan mereka juga memperkenalkan diri bersama stafnya, sekaligus mengadakan Rapat Koordinasi terkait pengamanan hutan dan antisipasi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),”katanya.

AKP Qoyum Mahmudi menjelaskan, bahwa pihaknya sepakat dan mengapresiasi atas sinergitas yang sudah dijalin ini.

“Dalam silaturahmi ini, disepakati dan akan diadakan kegiatan latihan bersama, tentang penanggulangan Karhutla. Apalagi, saat ini kan musim kemarau, jadi rawan terjadinya kebakaran,”ungkap Kapolsek Kabuh.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan koordinasi yang terjalin ini, dapat menciptakan keamanan hutan dari berbagai gangguan dan ancaman seperti Karhutla.

“Harapannya, agar tercipta keamanan di kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani KPH Mojokerto. Kemudian agar terhindar dari Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) dan bahaya Karhutla, sehingga hutan tetap terjaga kelestariannya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”pungkas Kapolsek Kabuh, AKP Qoyum Mahmudi S.H. (rd)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi