Kapolsek Kesamben Sambang di SMAN Kesamben Jalin Sinergi Dan Koordinasi

Kamis, 22 Februari 2024 03:35 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Polres Jombang Polda Jatim – Kapolsek Kesamben AKP Achmad, S.I.P. bersama Kanit Binmas Aipda Dedi Hermawan melaksanakan sambang dan Silaturahmi untuk Jalin Sinergi Dan Koordinasi di SMAN Kesamben, Rabu(21/02/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi Harkamtibmas dilingkungan sekolah.

Kedatangan Kapolsek Kesamben AKP Achmad, S.I.P. bersama Kanit Binmas Aipda Dedi Hermawan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN Kesamben Ibu Witin, M.Pd bersama jajaran guru sekolah.

“Kegiatan sambang ini selain untuk menjalin Silaturahmi juga dalam rangka koordinasi pembinaan Harkamtibmas di lingkungan sekolah,” ungkap AKP Achmad, S.I.P.

Disebutkan Kapolsek, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan imbauan dan pesan kepada pihak sekolah untuk mengajak para siswanya bisa tertib dalam berlalulintas serta menjauhi kenakalan remaja.

Hal yang sama juga disampaikan Aipda Dedi Hermawan. Pihaknya mengharapkan adanya peran serta dari para guru untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada anak didiknya perihal Kamseltibcarlantas.

Salah satu hal yang disampaikan Aipda Dedi Hermawan adalah adanya program Jateng Zero Knalpot Brong.

Dalam pertemuan tersebut, AKP Achmad, S.I.P. dan Aipda Dedi Hermawan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada para guru agar meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah, serta memberikan pengawasan terhadap siswa-siswinya.

Mereka juga berpesan agar para guru segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak kekerasan terhadap anak di sekolah.

Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, tawuran dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” ucapnya.

Kapolsek Kesamben AKP Achmad, S.I.P., berharap agar para guru dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan aman dari tindak kekerasan.

Kapolsek dan Kanit Binmas berharap dengan kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan sekolah dalam rangka memelihara dan menciptakan Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi