Penyegaran Organisasi, Kapolres Jombang Pimpin Sertijab Kapolsek Peterongan

Jumat, 7 Juni 2024 08:24 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Polres Jombang gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Peterongan. Mutasi jabatan ini sebagai bentuk penyegaran organisasi.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi di Ruang Jombang Comand Center, Jumat (07/06/2024). Kegiatan tersebut, diikuti seluruh Pejabat utama, Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Jombang.

Dalam sambutannya, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah institusi seperti kepolisian. Tujuannya adalah untuk memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pergantian Kapolsek Peterongan hari ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kinerja institusi. Ini juga sebagai bentuk penyegaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sertijab ini Kapolsek Peterongan AKP Dian Anang Nugroho yang dimutasikan ke Polres Blitar sebagai Kasat Narkoba menggantikan Iptu Sukoyo. Posisinya di Polsek Peterongan digantikan Iptu Solikin Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sumobito Polres Jombang.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Ia juga memberikan sambutan hangat kepada pejabat baru, mengajak mereka untuk segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Pergantian jabatan atau mutasi dilingkungan polri sebagai salah satu upaya pembinaan karier agar produktifitas kinerja meningkat, hal ini merupakan bagian dari tuntutan dan kebutuhan organisasi. Mari kita manfaatkan mutasi ini secara optimal, bekerja dengan baik dan berkualitas,” jelas AKBP Eko Bagus.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan pesan khusus kepada pejabat yang dilantik. Menurutnya, amanah jabatan yang diberikan pimpinan melalui mutasi jabatan itu untuk dijadikan kesempatan dalam sumbangsih pengetahuan kepemimpinan dan pengalaman pembinaan karier.

“Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, kenali dan pahami situasi wilayah, juga terimakasih kepada ibu bhayangkari yang selalu setia ikhlas mendampingi suaminya dalam bertugas,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi