Polres Jombang Terima Kunjungan Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Semeru 2024 Polda Jatim

Senin, 11 Desember 2023 08:41 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menerima kunjungan Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024. Kunjungan kerja dari Polda Jatim tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan dan managemen operasi.

Kunjungan Tim Supervisi Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024 yang dipimpin AKBP Saiful Bahri itu diterima langsung oleh Kapolres Jombang di Graha Bakti Bhayangkara Polres Jombang, Senin (11/12/2023).

Kegiatan Supervisi diikuti Polresta Sidoarjo, Polres Mojokerto Kota, Polres Mojokerto, Polres Blitar Kota, Polres Blitar, Polres Tulungagung, Polresta Malang, Polres Malang, Polres Batu dan Polres Jombang.

AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengecekan pelaksanaan dan administrasi manajemen Operasi Mantap Brata Semeru 2023 – 2024 Polres Jajaran Polda Jatim. Seperti mengecek kesiapan data dan personel serta memberikan arahan serta petunjuk dalam pelaksanaan OMB harus sesuai dengan Renops yang ada.

“Dalam kegiatan supervisi tersebut tim memberikan penjelaskan agar masing-masing Kasatgas dan Kasubsatgas harus memahami tugas pokok dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata, walaupun di lapangan semua personel yang terlibat di OMB sudah berjalan sesuai dengan satgas masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan AKBP Eko, pada tahapan kampanye ini para peserta pemilu telah mengatur jadwal kampanyenya sendiri. Jadwal kampanye itu dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kemudian, tim melakukan pendalaman terhadap laporan di masing-masing satgas tentang pembuatan rencana kegiatan maupun pelaporan hasil kegiatan. Semua laporan dilakukan pengecekan untuk menghindari adanya temuan apabila dilakukan pemeriksaan nantinya.

“Agar melakukan pemetaan potensi kerawanan terkait tahapan Pemilu 2024 sehingga Polri bisa memetakan apabila nantinya timbul gangguan kamtibmas di semua tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi