Perhutani Jombang Sosialisasikan Penggunaan K3 Kepada Mitranya di Wonosalam

Jumat, 29 Juli 2022 15:57 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang, memberikan sosialisasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) ke mitra kerjanya di bidang Produksi tebangan tahun 2022.

Adapun lokasinya, yaitu terletak di petak 11B-1, RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Carangwulung, BKPH (Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jabung, Administratif, di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Administratur KPH Jombang, Muklisin menyampaikan, bahwa kegiatan inspeksi K3 yang dilaksanakan oleh Perhutani tersebut rutin setiap 3 (Tiga) bulan sekali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan, agar seluruh mitra atau tenaga kerja di wilayah Perhutani KPH Jombang, untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bekerja. Diantaranya seperti, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), agar meminimalisir kecelakaan saat bekerja, serta menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, efisien dan produktif,”terang Muklisin saat diruang kerjanya pada Rabu, (26/07/2022).

Menurut Muklisin, kegiatan tersebut merupakan bagian wujud tanggung jawab Perum Perhutani KPH Jombang, kepada mitra kerjanya yang tertuang dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor PER.05/MEN/1996 tentang SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Dimana suatu perusahaan untuk memfasilitasi sarana dan prasarana di bidang kesehatan dan keselamatan kerja,”imbuhnya.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim K3 Perhutani KPH Jombang, Muhtar Efendi dan Ana Susanti antaralain yaitu, memberikan sosialisasi serta pengarahan ke tenaga kerjaan, tentang protokol kesehatan, pencegahan Covid-19, peragaan penggunaan sepatu, sarung tangan, rompi, helm, kacamata, cara menebang dan lain sebagainya.

Sujari, selaku Ketua LMDH Rimba Jaya Makmur, Desa Carangwulung yang sudah lama bermitra bersama Perhutani menyampaikan terima kasih atas perhatian dan keperdulian Perhutani terhadap mitra kerjanya, yaitu LMDH di segala kegiatan.

“Kami menyampaikan terima kasihkasih kepada Perhutani KPH Jombang, termasuk hari ini memberikan sosialisai dan pengarahan K3 kepada anggota yang turut bekerja sebagai tenaga tebangan kayu. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan, agar terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan kita semua,”tutup Sujari. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi