Tradisi Pedang Pora Iringi Pisah Sambut Kapolres Jombang

Senin, 8 Mei 2023 11:09 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Tradisi Pedang Pora mengiringi pergantian Kapolres Jombang pagi tadi. Tradisi dalam Korps Bhayangkara ini menandai pergantian tongkat komando Polres Jombang dari AKBP Moh. Nurhidayat ke AKBP Eko Bagus Riyadi.

AKBP Eko Bagus Riyadi resmi mengemban tugas menjadi Kapolres Jombang menggantikan AKBP Moh Nurhidayat setelah serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto pada Kamis (04/05/2023) di Polda Jatim. Pagi ini, Senin (08/05/2023), prosesi pisah sambut mulai digelar di Mapolres Jombang.

Prosesi pisah sambut Kapolres Jombang tersebut dimulai dengan trsdisi penyambutan. Sejumlah personel dan anggota Bhayangkari Polres Jombang turut menyambut kedatangan AKBP Eko Bagus Riyadi di gerbang Mapolres Jombang.

Tidak ketinggalan, proses pemberian kalung bunga menandai penyambutan tersebut. Dalam penyambutan itu, AKBP Moh Nurhidayat beserta istri menyambutnya di halaman Mapolres Jombang. Selanjutnya, Laporan Kesatuan dan Apel Welcome and Farewell Parade dilakukan.

Dalam sambutannya di depan peserta apel Welcome and Farewel Parade, AKBP Moh Nurhidayat mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta bantuan yang diberikan kepada kesatuan selama menjabat Kapolres Jombang.

“Saya pribadi mengucapkan selamat datang kepada AKBP Eko Bagus Riyadi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Jombang atas bantuan maupun dedikasinya kepada kesatuan selama saya menjabat disini,” kata AKBP Moh Nurhidayat pada sambutannya.

Nurhidayat berharap, seluruh personel Polres Jombang bisa menjalankan tugas dengan baik di bawah kepemimpinan AKBP Eko Bagus Riyadi. “Harapan saya, seluruh personel agar memberikan yang terbaik kepada kesatuan dalam kepemimpinan Kapolres Jombang yang baru AKBP Eko Bagus Riyadi seperti pada saat saya menjabat disini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang yang baru AKBP Eko Bagus Riyadi mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang meriah dari segenap personel Polres Jombang. Ia berkomitmen akan meneruskan program-progran positif yang telah dibuat oleh AKBP Moh Nurhidayat.

“Sebagai pengganti AKBP Moh. Nurhidayat, saya mohon bantuan dan kerjasama dari segenap personel Polres Jombang. Saya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan senior saya selama menjabat Kapolres Jombang,” jelasnya.

Prosesi penyambutan Kapolres Jombang yang baru ini, ditutup dengan tradisi Pedang Pora. Tradisi di Korps Bhayangkara ini sekaligus menandai pergantian tongkat komando Polres Jombang. Terlihat, suasana hangat dan haru terpancar pada prosesi Pedang Pora tersebut. (red) 

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi