Bupati Mundjidah Wahab Kukuhkan Pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang Masa Khidmat 2022-2027

Rabu, 30 Maret 2022 09:35 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengukuhkan pengurus baru Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang masa khidmat 2022-2027, bertempat di pendopo Kabupaten Jombang. Selasa, (29/3/ 2022).

Turut menyaksikan pelantikan ini, Ketua Forum Karang Taruna Provinsi Jawa Timur Agus Maimun, SE., M.HP dan anggota Komisi IV DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, ST., M.MPd, yang juga sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi beserta Drs. Muhdlor, M.Si. Sholahudin Hadi Sucipto, S.STP., M.Si., Rahmat Abidin, STP. Dan Alfiyah Ashmad, MA.

Tampak hadir juga Pembina teknis Karang Taruna Kabupaten Jombang, antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jombang. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Jombang. Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang juga para Camat se Kabupaten Jombang.

Pengurus baru Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang, yang dikukuhkan adalah Junita Erma Zakiyah, SE sebagai Ketua, Ahmad Ulumuddin sebagai Sekretaris, Agung Prabowo sebagai Bendahara dan 63 orang pengurus lainnya yang tersebar disejumlah bidang organisasi, mulai dari Kelembagaan dan Pendukung, Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Usaha Ekonomi Produktif dan Koperasi, Pendidikan dan Pelatihan, serta Pengamanan Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab meminta, untuk pengurus baru Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang, langsung bekerja setelah dikukuhkan dan karang Taruna harus segera tancap gas.

“Sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dalam bidang ekonomi, sumber daya manusia, pariwisata, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan. program OPD terkait untuk menentukan program-program Karang Taruna,” tegas Mundjidah Wahab.

Salah satu contohnya, Forum Karang Taruna kata Bupati Mundjidah bisa turut aktif mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Dosis pertama dan kedua capaiannya telah meningkat. Tinggal vaksinasi dosis ketiga atau booster yang perlu digenjot. Oleh karena itu Forum Karang Taruna harus hadir di sini, membantu pemerintah daerah dalam sosialisasi ke masyarakat,” tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Karang Taruna juga dapat segera mendukung kegiatan olahraga, pariwisata, dan ekonomi.

“Mau menggelar olahraga dan pengembangan wisata silakan berkoordinasi dengan Disporapar. Kalau mengenai UMKM, nanti bisa ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Ada program untuk Karang Taruna,” imbuh Bupati Mundjidah.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Forum Karang Taruna Provinsi Jawa Timur Agus Maimun. Karang Taruna bukan oposisi, namun sebagai mitra strategis Pemerintah, karang taruna segera bersama bergotong royong mendukung pemerintah dalam proses menyusun jangka pendek.

Sementara itu, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah, SE atau yang akrab disapa Mbak Ita dalam sambutannya mengatakan, pengurus baru yang dikukuhkan berasal dari latar belakang yang bermacam-macam.

“Ada dari organisasi kepemudaan, aktivis sosial, pegiat UMKM, juga kalangan difabel,”kata Junita.

Sejumlah hal yang akan menjadi fokus Forum Karang Taruna Kabupaten Jombang masa khidmat 2022-2027antara lain memperkuat desa wisata, peningkatan UMKM khususnya di bidang kuliner.

“Juga bidang olahraga, nanti akan dimulai dari tingkat desa. Ini akan saling berkaitan dengan bidang UMKM dan pariwisata,”pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi