Mahasiswa Jombang Apresiasi Kinerja Penyelenggara Pemilu 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 05:51 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia yang digelar pada hari Rabu 14 Februari 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) telah selesai dilaksanakan.

Berbagai macam permasalahan dihadapi oleh seluruh komponen penyelenggara Pemilu semisal keterbatasan tenaga, faktor cuaca harus ditempuh agar agenda lima tahunan tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Sejumlah mahasiswa Jombang yang tergabung dalam Empowering Jombang mengutarakan kelegaannya karena pelaksanaan Pemilu baik tingkat Daerah hingga tingkat Nasional telah berjalan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Kata Ketua Empowering Jombang, Alif Ramadhan. Jumat, (23/2/2024).

Pihaknya juga menyatakan terimakasih, apresiasi dan rasa hormat kepada para penyelenggara Pemilu di lapangan, KPU Provinsi dan jajaran sekretariatnya, KPU dan jajaran sekertariatnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.

“Terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024, mulai dari tingkat TPS yaitu para anggota KPPS yang telah bekerja keras, bekerja maksimal sesuai dengan kemampuannya masing – masing untuk memberikan layanan yang paling baik kepada pemilih pada Pemilu 2024 ini,” Kata Alif.

Disamping itu, dia juga mengatakan bahwa siapapun nanti yang terpilih agar semua pihak menerima dan para wakil tersebut dapat menjaga amanah dengan baik.

“Semoga yang terpilih nantinya dapat menjaga amanah dengan baik. Yang menang jangan jumawa dan yang kalah harus legowo. Semoga apa yang kita usahakan menjadi suatu hal yang baik untuk Jombang kedepannya dan Demokrasi lebih baik,” Tambah Alif.

Selain itu, ia juga mengimbau dan mengajak seluruh komponen untuk tetap memelihara kesatuan bangsa dan menghormati hasil yang ditetapkan oleh Penyelenggara Pemilu nantinya.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban serta menghormati hasil Pemilu yang akan keluar nanti.” Pungkasnya. (red)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi