Perhutani KPH Jombang Dukung Rencana FKMJ Bangun 7 Rumah Ibadah Agama dii Wisata Sumberboto

Senin, 16 Oktober 2023 14:41 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Jombang, bersama FKMJ (Forum Komunikasi Masyarakat Jombang), Bahas PKS (Perjanjian Kerja Sama), Rencana pembangunan“7 (Tujuh) Rumah Ibadah Agama dan Kepercayaan”(Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Khonghucu, dan Kepercayaan), di lokasi wisata Sumberboto.

Kegiatan acara pembahasan tersebut dilaksanakan di kantor Perhutani KPH Jombang, Jl. KH.Wachid Hasyim No. 170 Jombang, Senin (16/10/2023).

Administratur Perhutani KPH Jombang, Kelik Djatmiko dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi FKMJ, dengan adanya rencana pembangunan tujuh tempat rumah Ibadah dan Kepercayaan di wilayah kerjanya.

“Pada prinsipnya, kami sangat medukung FKMJ, sebelum PKS ditandatangani bersama, untuk prasarat, mekanisme proses pembuatan PKS ini, agar di lengkapi dan dicermati bersama menyesuaikan rambu-rambu aturan yang ada, semoga proses pembuatan PKS ini dapat berjalan dengan baik dan meberikan berkah bagi semua pihak,”terang Kelik Djatmiko.

Selain itu, Haji Achmad Suudi ditempat yang sama menyampaikan terimakasihnya kepada Perhutani KPH Jombang, atas dukungan kelancaran proses PKS, antara FKMJ bersama Perhutani Jombang.

“Yakni tentang rencana pembangunan“7 Rumah Ibadah Agama Dan Kepercayaan” yang akan dibangun di lokasi Wisata Sumberboto, Jombang,”katanya.

Menurut Sekertaris FKMJ, Haji Didik Tondo Susilo menyampaikan, jika sebagai prasarat kelengkapan dokumen akan dipenuhi, komunikasi dan musyawarah akan selalu dijalin bersama semua pihak.

“Agar PKS yang ditandatangani bersama dapat berjalan sesuai harapan bersama tanpa ada pihak yang dirugikan, penuh harapan besar dengan terwujudnya pembangunan 7 Rumah Ibadah Agama Dan Kepercayaan di Jombang, bisa jadi akan menjadi satu satunya yang ada di Indonesia,”harapnya.

Sekedar diketahui, bahwa pembahasan hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan, pada Kamis tanggal 21 september 2023, yaitu Penandatanganan batu Prasasti, yang ditandatangani oleh Kepala Divre Perhutani Jatim, Bupati Jombang dan Ketua FKMJ.

Adapun penandatanganan tersebut, yaitu tentang“Pencanangan Penghijauan Pada Tujuh Rumah Ibadah Agama – Agama di kawasan wana wisata Sumberboto”meneruskan gagasan Gus Dur atau KH. Abdurrahman Wahid yang dikenal sebagai tokoh Pluralitas (kemajemukan). (rd)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi