Peringati Hari Ibu ke 94, Pemkab Jombang Gelar Potensi dan Lomba Organisasi Perempuan

Kamis, 8 Desember 2022 19:46 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Jombang, menyelenggarakan Gelar Potensi dan Lomba bagi Organisasi Perempuan di Kabupaten Jombang dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, Kamis (8/12/2022) di GOR Merdeka Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab ini juga menjadi ajang Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi di Kabupaten Jombang tahun 2022, serta Pemantapan Sekoper (Sekolah Perempuan).

“Dalam mencapai visi dan misi Bupati Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing maka Dinas PPKB, PPPA Kabupaten Jombang melalui kegiatan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama organisasi perempuan di Kabupaten Jombang dalam peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 mengadakan gelar potensi produk unggulan serta lomba bagi organisasi perempuan di Kabupaten Jombang,”tutur Dr. Pudji Umbaran, M.KP.

Seluruh Organisasi Perempuan di Kabupaten Jombang mengikuti Lomba Yel-Yel Devile tema Hari Ibu (maksimal 2 menit) dan Senam Massal Three Ends , serta Lomba Stand Gelar Produk Organisasi Perempuan.

Hj. Mundjidah Wahab menyambut positif kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Organisasi Wanita di Kabupaten Jombang dengan tema“Gelar Potensi dan Lomba bagi Organisasi Perempuan di Kabupaten Jombang.

Disampaikan Bupati Jombang, bahwa penyelesaian permasalahan perempuan dan anak semakin hari semakin komplek dan memprihatinkan. Perempuan dan anak adalah isu lintas sektor dan lintas bidang yang sangat strategis.

“Disinilah peran partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk ikut menyuarakan dan menuntut hak mereka sesuai dengan kebijakan Kemen PPPA RI melalui program three ends yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi,”kata Hj Mundjidah Wahab.

Selain itu, Pemerintah mengajak masyarakat, terutama organisasi perempuan untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak dalam menyelesaikan berbagai kesenjangan yang dialami agar tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Melalui kolaborasi ini di harapkan oleh Bupati Mundjidah Wahab menjadi momentum untuk bersama, berkomitmen dalam mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak di Kabupaten Jombang.

“Saya mengharapkan adanya kerjasama semua pihak. Tentunya pemerintah tidak akan mampu menangani hal ini sendiri. Alhamdullilah hari ini kita bisa duduk bersama. Kompak bergandeng tangan untuk mendukung pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta mengakhiri kesenjangan ekonomi,”pungkasnya.

Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri Lomba Gelar Produk yang terdiri dari : Any Rinaningsih, SE., M.Si. dan Dr. dr Endah Purtiningtyas, M. KP, Menetapkan 3 besar pemenang lomba Gelar Produk dengan rincian penilaian Kreativitas Stand, Keunggulan Produk, dan Daya Tarik Bazar adalah sebagai berikut : Juara I dari PKK; Juara II dari B’elka Muslimat; Juara III dari Dharma Wanita

Sedangkan Lomba Yel-Yel dan Senam. Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri diantaranya Ali Arifin, S.IP (DISPORA); M. Ajis (Pembantu Letnan Dua); M. Nurdin Purwoko, S. Pt ( DPPKB PPPA)

Menetapkan 6 besar pemenang lomba Yel-Yel dan Senam, dari 17 kelompok peserta yang mengikuti dengan kriteria penilaian lomba yel-yel : kekompakan kelompok, semangat, kesesuaian tema, dan kreatifitas. Untuk lomba senam dengan kriteria : kekompakan kelompok, semangat, dan ketepatan gerakan sebagai berikut : Juara I Dharma Wanita; Juara II Muslimat; Juara III Perwosi; Juara Harapan I Fatayat; Juara Harapan II Sekoper Tambakrejo; Juara Harapan III KPMJ. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi