Peringati Hari Jadi Pemkab Jombang, Bupati Mundjidah Wahab Resmikan Bulaga di Ngoro

Selasa, 4 Oktober 2022 08:23 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dimulainya rangkaian kegiatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-112 telah diresmikan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah, S.P, MAP, dan Forkopimda di Pusdiklat Pramuka Kecamatan Ngoro, pada Senin (03/10/ 2022) pada acara Bulaga (Bupati dan Wakil Bupati Jombang Melayani Warga).

Sekdakab Jombang, Agus Purnomo, S.H, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke 112. Diantaranya pada 1 Oktober hingga tanggal 29 Oktober 2022 telah mengadakan lomba keindahan gapura dan kebersihan lingkungan desa/kelurahan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan peserta seluruh desa se Kabupaten Jombang.

Pada 03-04 Oktober 2022 menggelar Bulaga di Kecamatan Ngoro. Selanjutnya diselenggarakan di 4 Kecamatan lainnya yakni di Kecamatan Ploso tanggal 10-11 Oktober 2022 di lapangan desa Losari, selanjutnya di Kecamatan diwek tanggal 17-18 Oktober 2022 di lapangan Desa Pandanwangi. Kemudian di Kecamatan Sumobito tanggal 24-25 Oktober 2022 di lapangan kecamatan Sumobito.

“Pada 4 Kecamatan tersebut selain kegiatan Bulaga juga akan diisi Pameran Buku. Khusus hari dirangkai dengan Khitan Cinta dari Baznas Jombang,”terang Sekdakab Jombang, Agus Purnomo.

Selain beberapa kegiatan tersebut, setiap hari Rabu-Jumat juga ada pameran UMKM untuk OPD Kecamatan. Mulai 05 Oktober 2022 setiap Rabu malam juga mengadakan Sosialisasi Gempur Rokok ilegal dari OPD Satpol-PP di kecamatan Ngoro, Ploso, Diwek, Sumobito dan satu lagi di Alun-Alun Jombang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Hari jadi Pemkab Jombang juga bertepatan dengan Hari Santri oleh karenanya juga digelar futsal santri di GOR Merdeka tanggal 06-08 Oktober 2022. Selain futsal santri juga ada gerak jalan santri yang melibatkan Madrasah Aliyah pada tanggal 13 Oktober 2022. Kirab Santri juga akan di mulai dari Alun-Alun hingga finish di Ringin Contong.

Selain itu, peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang ke 112 juga akan dimeriahkan oleh gelar produk unggulan Jombang, gelar B2SA di depan Pendopo Kabupaten Jombang, festival show santri, festival Ishari, penyerahan sertifikat halal, launching dan fashion show pakaian adat khas Jombang, deklarasi pesantren ramah anak dan ngaji bareng, donor darah, kemudian terdapat Jombang Culture Night Carnival serta terdapat hiburan Cak Percil dan campur sari serta penyanyi Denny Caknan yang akan diadakan di stadion.

Selain hiburan-hiburan, peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang juga dimeriahkan perlombaan yakni lomba mendongeng, menulis, menggambar, pildacil memaknai, festival qosidah dan festival drumband TK.

“Sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, pada malam Hari Jadi Pemkab Jombang kami mengadakan malam tasyakuran hari jadi bersama KH Anwar Zahid dan pagi harinya tanggal 21 Oktober 2021 kami mengadakan upacara Hari Jadi Pemkab Jombang, sekaligus Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Hari Santri dan Hari TNI. Kemudian malam harinya kami mengadakan istighosah dan tahlil akbar untuk para ulama di Pendopo Kabupaten Jombang”, tutur Sekdakab Jombang.

“Pada puncaknya yakni tanggal 31 Oktober 2022 bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengadakan Jatim Bersholawat bersama Habib Syech di Stadion”, pungkasnya.

Seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112 merupakan salah satu upaya untuk melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia. Selain itu juga menjadi momentum optimalisasi potensi unggulan Daerah Kabupaten Jombang.

“Kami berharap rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-112 bisa terlaksana dengan meriah dan lancar tanpa terkendala apapun,”harap Sekdakab Jombang Agus Purnomo

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang Bupati Jombang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD, BUMD, Perbankan dan semuanya saja yang telah hadir mengikuti pelayanan Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah diboyong ke Ngoro.

“Ini semua adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ada yang memanfaatkan pembayaran pajak, ada juga yang pendaftaran ke BPN terkait pendaftaran sertifikat tanah, ada administrator kependudukan, juga konsultasi dan masih banyak lagi yang lainnya,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Bulaga, juga partisipasinya yang luar biasa. Mudah-mudahan kerjasama ini dengan memberikan layanan jemput bola memberikan manfaat bagi masyarakat,”tandas Bupati Mundjidah Wahab

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan bahwa memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-112 ini adalah salah satu cara mensyukuri nikmat kesempatan untuk mengabdi bagi masyarakat dan Kabupaten Jombang.

“Melalui peringatan hari jadi ini pula, kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang telah tercapai saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita”, tandasnya.

Pada acara yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Jombang melalui Channel YouTube Jombangkab TV dan live diradio Suara Jombang, serta disiarkan di JTV tersebut, Bupati Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang didampingi OPD mengakhiri kegiatan Bulaga dengan menggelar dialog interaktif Warung Pojok Kebon Rojo dengan tema yang lagi hangat yakni “Penguatan UMKM melalui e-katalog lokal sebagai upaya akselerasi pemulihan ekonomi di Kabupaten Jombang”. (rd)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi