Peduli Korban Banjir di Jateng, Polres Jombang Kirim Bantuan Polres Jombang menunjukkan

Kamis, 21 Maret 2024 15:35 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Polres Jombang menunjukkan kepedulianya kepada sesama dengan mengirim bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang di wilayah Kudus dan Demak, Propinsi Jawa Tengah, Kamis (21/3/2024) hari ini.

Bantuan diberangkatkan dari mako Polres Jombang menggunakan truk dinas dan disaksikan seluruh pejabat utama Polres Jombang, dimana bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk ikut berempati atas musibah yang terjadi di Kabupaten Demak dan Kudus Jawa Tengah.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan seluruh bantuan tersebut dikumpulkan dari personil Polres Jombang bersama 21 Polsek Jajaran.

Seluruh personel Polri tergerak untuk ikut membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, mereka sisihkan sedikit rejekinya sehingga dapat terkumpul untuk memberikan bantuan,” jelas AKBP Eko Bagus.

“Bantuan ini kita kumpulkan lalu kita kirim untuk saudara-saudara kita di kabupaten Kudus dan Demak Jawa Tengah, yang saat ini mendapat musibah bencana banjir, ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polres se Polda Jawa Timur sesuai instruksi Bapak Kapolda Jatim, kami kumpulkan dukungan bantuan kepada saudara-saudara kita di Jawa Tengah,” ungkap AKBP Eko Bagus.

Menurut Kapolres, seluruh bantuan yang terkumpul di Polres Jombang ini meliputi berbagai kebutuhan masyarakat terdampak banjir bandang di Kudus dan Demak. Meliputi biskuit, kemudian kue-kue kering makanan, makanan cepat saji dan siap konsumsi, pakaian, susu hingga popok bayi atau Pampers.

Kemudian selimut juga ada, obat obatan, pembalut dan lain sebagainya ini kami sudah kumpulkan sejak beberapa hari yang lalu, tuturnya.

Semoga bantuan logistik yang kami kirimkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Demak dan Kudus,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jombang juga mengingatkan bahwa dalam kebersamaan dan saling berbagi, kita dapat menghadapi segala tantangan dengan lebih kuat. Solidaritas adalah kunci untuk mengatasi bencana dan menjaga keutuhan masyarakat di tengah cobaan.

“Mari kita bersama-sama membantu para korban banjir di Jawa Tengah.dengan ikhlas, Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka,” ajak Kapolres Jombang. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi