Peduli Sesama, Komunitas ILKJ Korwil Plandaan Jombang Gelar Baksos Anak Yatim

Minggu, 10 September 2023 16:53 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Komunitas Info Lantas Kriminal Jombang (IKLJ) Korwil Plandaan, mengadakan kegiatan Baksti Sosial (Baksos) anak yatim piatu. Minggu, (10/09/2023).

Adapun bansos uang diberikan, yakni berupa uang tunai, sembako dan juga peralatan sekolah.

Ketua ILKJ Jombang, Eka Sapta melalui Ketua ILKJ Korwil Plandaan, Sukamad tersebut mengaku senang, dengan adanya kegiatan baksos yang di adakan di wilayahnya.

“Kegiatan baksos kali ini bertempat di Dusun Klampisan, Desa Tonduwulan. Kami sebagai pengurus ILKJ Korwil Plandaan sangat berterimakasih kepada seluruh anggota dan pengurus Korwil ILKJ di setiap Kecamatan, turut hadir dan berpartisipasi pada kegiatan baksos ini,”katanya.

Selain itu, Sukamad juga mengatakan, bahwa kegiatan baksos yang dilakukan tersebut merupakan hasil donatur daripada anggota ILKJ itu sendiri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan riskinya untuk berbagi kepada sesama, termasuk buat anak yatim piatu di wilayah Kecamatan kami. Bahkan, anak yatim piatu yang kami baksos ini sekarang di asuh oleh nenek dan kakeknya, yakni di Dusun Klampisan, Desa Tondowulan, Kecamatan Plandaan,”ungkap Sukamad.

Sementara itu, turut hadir pula pada kegiatan baksos, yakni anggota DPRD Jombang, H. Syarif Hidayatullah, atau yang biasa akrab disapa dengan sebutan Gus Sentot.

Gus Sentot menyampaikan apresiasi, kepada anggota ILKJ yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim piatu.

“Alhamdulillah, pada kesempatan baksos kali ini saya bisa hadir di tengah-tengah anggota komunitas ILKJ. Semoga dengan adanya baksos ini, dapat meringankan beban masyarakat Plandaan, khususnya kepada anak yatim piatu ini,”terangnya.

Tak hanya itu, setiap adanya kegiatan baksos yang di adakan ILKJ, Gus Sentot pun turut berpartisipasi dalam memberikan donatur kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan kepeduliannya yang tinggi dan sering membantu kepada sesama, Gus Sentot juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota ILKJ Jombang, agar jangan berhenti untuk berbuat kebaikan kepada sesama yang membutuhkan. Salah satunya seperti menguras administrasi di Rumah Sakit Jombang.

“Intinya buat bantu meringankan beban masyarakat, saya siap untuk membantu,”ujarnya.

Yanti atau Angel, anggota ILKJ Korwil Plandaan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang turut berpartisipasi dalam kegiatan baksos di wilayahnya itu.

“Kami segenap anggota keluarga besar ILKJ, mengucapkan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan kepada adek kami, yang saat ini sedang membutuhkan bantuan kita. Harapan saya, semoga kegiatan baksos ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat baginya,”tutupnya. (yt/Rd) 

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi