Polisi di Jombang Sulap Mobil Patroli Jadi Gerobak Untuk Bagi Sayur Gratis ke Warga

Senin, 3 Juni 2024 02:02 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Anggota polisi di Jombang mendadak menyulap mobil patrolinya menjadi gerobak sayur. Gerobak sayur polisi ini berkeliling kampung setiap Jumat untuk membagikan sayur-sayuran ke warga secara gratis sembari berpatroli.

Ya, cara unik berpatroli ini dilakukan oleh personel Polsek Megaluh. Mobil patroli dengan bak terbuka itu, mereka rakit layaknya gerobak sayur. Bagian belakang mobil yang biasa dipakai mengangkut personel ataupun pelaku kriminal itu pun menjadi tempat meletakan sayur-sayuran.

Sayuran yang dibeli dari Pasar Megaluh itu dikemas dengan tas kresek dan diikat di sisi kiri kanan bak belakang mobil. Kemudian sayuran-sayuran itu dibawa keliling kampung untuk dibagikan ke warga.

Sayuran yang dibagikan berupa kangkung, kacang panjang, terong, mentimun hingga bayam. Tentunya sayuran-sayuran itu dibagikan secara gratis.

“Mobil patroli ini kita sulap menjadi gerobak sayur untuk keliling kampung. Kita bagikan setiap hari jumat untuk jumat berkah,” kata Kapolsek Megaluh AKP Wawan Purwoko, Minggu (02/06/2024).

Sambil membagikan sayuran, lanjut AKP Wawan Purwoko, para personel Polsek Megaluh ini juga melakukan sosialisasi kamtibmas ke masyarakat.

“Jadi ini kita juga berpatroli. Kami berikan sosialisasi ke masyarakat terkait kamtibmas di kampung,” ucapnya.

Mobil patroli pembawa sayuran itu awalnya membuat warga kaget. Sontak saja, para emak-emak berbondong-bondong mendatangi mobil patroli saat berhenti di Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh.

“Kirain tadi pak polisi jualan sayur. Ehh setelah saya kesini ternyata dibagikan gratis. Terima kasih pak polisi, sering-sering kayak gini ya,” kata Lilik (45), warga Desa Sidomulyo.

Sementara terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengapresiasi inovasi yang dilakukan para personel Polsek Megaluh itu. Ia berharap, patroli dengan cara bagi-bagi sayuran itu dapat membatu masyarakat.

“Ini bentuk inovasi yang bagus, kami apresiasi. Jadi kita bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat. Kita bisa dengar keluhan langsung dari masyarakat melalui patroli itu,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi