Ketua dan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Jombang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Jumat, 1 September 2023 02:15 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dian Yunitasari, S.Pd., M.Pd. resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Periode 2023-2028, beserta 55 orang anggota lainnya oleh Hj. Susmiati Rahmawati – Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Timur, dan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab.

Pelantikan Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Periode 2023-2028, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Kamis (31/8/2023), dihadiri Forkopimda Kabupaten Jombang; Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ketua DWP Kabupaten Jombang; Kepala OPD terkait; juga para Camat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, kami memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Ketua dan segenap jajaran Pengurus serta anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Jombang. Semoga IWAPI Kabupaten Jombang kedepan menghasilkan sesuatu untuk kemajuan organisasi dan juga untuk kepentingan dunia usaha, serta kepentingan bangsa dan negara,”terang Bupati Jombang mengawali sambutannya.

Bupati Jombang juga berharap, IWAPI turut berkontribusi didalam mengentaskan permasalahan kemiskinan.

“Tentunya kami juga berharap, agar dalam menjalankan program kerjanya, IWAPI mampu berjalan beriringan dan saling mendukung secara sinergis dengan program kerja Pemerintah. Terutama terkait masalah kemiskinan yang memerlukan kolaborasi lintas sektor, agar program yang dicanangkan dapat berjalan efektif dalam pengentasannya,”tuturnya.

Para pengusaha wanita yang tergabung dalam IWAPI, diharapkan untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi daerah dan nasional sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Bagi pengurus dan anggota IWAPI yang saat ini sudah berstatus sebagai pengusaha besar, hendaknya senantiasa berpartisipasi dalam menggandeng serta membimbing para pengusaha wanita yang baru merintis, agar mereka juga bisa tumbuh menjadi besar dan berkembang, sehingga dapat bergerak bersama dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Jombang.

“Saya berharap IWAPI sebagai wadah aspirasi wanita pengusaha Indonesia yang mempunyai tujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh dengan memberi edukasi, informasi dan pelatihan,”pungkas Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Dian Yunitasari, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa IWAPI Jombang mempunyai anggota yang luar biasa beragam, dengan jumlah anggotanya cukup besar 55 orang.

“Kami telah mengelompokkan dalam 3 bidang, yaitu Bidang Ekonomi Kreatif, Bidang Kuliner dan Bidang Wisata, Sektor Produksi dan Konstruksi,”ucapnya.

Usai prosesi pelantikan pengurus IWAPI yang baru dilantik menampilkan IWAPI Show. Sementara itu Bidang ekonomi kreatif menampilkan LKP Andini dan LKP Mutiara Aini yang bergerak di bidang pelatihan kursus tata rias pengantin.

Sementara itu, dari Pesona Batik Jombang yang telah mengikuti Misi Dagang ke Provinsi Aceh dan Lombok juga menampilkan peragaan cara membatik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi