Ketua dan Pengurus GOW Kabupaten Jombang Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Rabu, 28 Desember 2022 05:24 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengukuhkan Ny. Lilik Agus Purnomo sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan seluruh Pengurus GOW Kabupaten Jombang periode tahun 2021-2026 di pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (27/12/2022) pagi.

Susunan kepengurusan GOW Kabupaten Jombang yang baru diantaranya Ketua – Ny. Lilik Agus Purnomo dari Dharma Wanita Persatuan (DWP); Wakil Ketua 1 – Ny. Awin Tammah M. Ridho dari Fatayat NU. Wakil Ketua 2 – Musiam Priantino Ali dari PD Aisyiyah. Sekretaris 1 – Ny. Dwijanti Adi Prasetyo dari DWP. Sekretaris 2 – Ny. Muhimatul Aliyah M. Poedjo R, S.Pd dari Al Hidayah. Bendahara 1 – Ny. Lysa Nuriana SAB Subur S dari IIDI. Bendahara 2 – Ny. Siti Safiyah dari Muslimat.

Serah terima jabatan dari Pengurus Lama kepada Pengurus Baru ditandai dengan penyerahan buku memori pertanggungjawaban dari Hj. Mahsunah Faruq kepada Ny. Lilik Agus Purnomo.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab selaku Pembina GOW Kabupaten Jombang dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Ketua dan Pengurus GOW Kabupaten Jombang periode tahun 2021-2026. “Semoga ibu-ibu dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan penuh tanggungjawab dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Jombang yaitu “Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing,”kata Bupati Mundjidah Wahab.

GOW yang merupakan tempat terhimpunnya organisasi wanita dan sebagai penghubung organisasi atau lembaga wanita lainnya, yang berfungsi sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan-kegiatan profesional perempuan dalam bidang usaha dengan berbagai keterampilan yang menunjang, serta sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi para anggotanya.

“Ini merupakan awal dan momentum yang tepat bagi ibu-ibu pengurus GOW baru, untuk mendukung pembangunan Kabupaten Jombang. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pengurus GOW yang baru, agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah, juga memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, agar mencari solusi strategis yang dapat diambil,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Saya harap GOW dapat meningkatkan komitmen dan peran bersama-sama dengan pemerintah untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Jombang, terutama dalam lingkup pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan perempuan dan anak, masalah stunting. Secara konkrit, salah satunya pemerintah Kabupaten Jombang sedang berupaya menekan angka pernikahan usia anak yang kita ketahui bersama memiliki banyak implikasi negatif serta melanggar hak anak. Saya harap, terhadap isu-isu semacam ini GOW secara aktif mampu turut mengadvokasi, sekaligus merumuskan langkah pencegahan yang sifatnya kolaboratif dengan pemerintah,”pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Ny. Gardjati Heru Tjahjono, Ketua BKOW Provinsi Jawa Timur yang hadir dan memberikan sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Pengurus GOW Kabupaten Jombang yang baru dikukuhkan untuk segera dapat melaksanakan amanah, tugas dan tanggungjawab sehingga dapat berkoordinasi, bekerjasama dengan BKOW Provinsi Jawa Timur.

Hadir Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang; penasihat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jombang; Ketua Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Jombang; segenap Pengurus GOW Kabupaten Jombang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi