Perumdam Tirta Kencana Jombang Raih 2 Penghargaan Top Digital Awards 2022

Kamis, 15 Desember 2022 14:05 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kencana Jombang di penghujung tahun ini, meraih 2 penghargaan Top Digital Awards 2022, yaitu Top Digital Implementation 2022 dan Top Leader on Digital Implementation 2022.

Penghargaan tingkat nasional dalam implementasi teknologi informasi dan solusi digital ini diberikan kepada Perumda Air Minum Tirta Kencana Jombang di ajang Top Digital Awards 2022 yang dilaksanakan di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Hadir dan menerima penghargaan tersebut Asisten Perekomian Dan Pembangunan Sekdakab Jombang Drs. Wignyo Handoko, M.Si., Kabag Perekonomian, Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Tirta Kencana, Aminatur Rokhiyah, SE., M.KP., serta Dr. Muhammmad Cholil, Dewan Pengawas Perumdam Tirta Kencana, serta Moch. Efendi Rahmansyah, S.Kom, Koordinator tim pengembangan IT Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Ajang tersebut merupakan penghargaan bidang Teknologi Informasi/Solusi Digital bergengsi dan terbesar tingkat nasional yang diberikan kepada, Korporasi, Instansi Pemerintahan dan Lembaga/Badan yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

Selain itu, juga para pimpinan manajemen dari Korporasi, Lembaga/Badan (CEO, Direksi, Manager), dan para pembina Instansi Pemerintahan (Kepala Daerah Gubernur, Walikota, Bupati) yang dinilai terbaik dalam memberikan dukungan, mengeluarkan inisiatif dalam penerapan dan pemanfaatan TI/Solusi Digital. Serta, penghargaan kepada aplikasi, solusi bisnis TI/software, produk hardware, yang dinilai terbaik oleh pengguna (user) dan masyarakat yang menjadi customer.

“Tahun 2021 lalu, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan TOP DIGITAL Awards, sebanyak 172 Instansi pemerintahan dan korporasi bisnis, yang berarti mencatat kenaikan 7,5 persen dibanding tahun 2020 lalu sebanyak 160 peserta,”ungkap Ketua Panitia Penyelenggara TOP DIGITAL Awards 2022, M. Lutfi Handayani, sekaligus CEO MSI Group dan Pemimpin Redaksi Majalah It Works.

“Alhamdulillah, setelah melewati berbagai penjurian dan cek lapangan, serta presentasi uji materi berkenaan dengan kebijakan digital di Perumda Air Minum Tirta Kencana, kami berhasil meraih 2 kategori sekaligus. Pertama, Top Digital Implementation 2022 dan Top Leader on Digital Implementation 2022,”tutur Khoirul Hasyim, Direktur Perumdam Tirta Kencana.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jombang, Wignyo Handoko, M.Si mengatakan, implementasi dan solusi digital dalam tata kelola dan pelayanan BUMD merupakan hal yang positif. Mengingat perkembangan zaman 4.0 dan masyarakat 5.0 tidak dapat dihindari dan kita harus menjadi subjek pelaku, agar tidak hanya menjadi objek dari perubahan yang ada.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa ini, semoga apresiasi ini memotivasi dan terus mendorong Perumdam Tirta Kencana untuk semakin maju,”katanya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi