Wabup dan Forkopimda Hadiri Pelantikan 63 Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Jombang

Jumat, 28 Oktober 2022 07:50 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jombang jelang pemilu serentak tahun 2024 telah dilaksanakan di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Kamis (27/10) malam.

Pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, Ahmad Udi Maskur berlangsung khidmat disaksikan oleh Wakil Bupati Sumrambah bersama Forkopimda, segenap pejabat di lingkup Kabupaten Jombang serta anggota dan mitra Bawaslu.

Pelantikan sebagaimana amanat Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019.

Wakil Bupati Sumrambah dalam sambutannya menyampaikan kepada 63 anggota dari 21 Kecamatan yang baru dilantik agar dapat menjaga kerukunan dan kebersatuan dalam proses demokrasi.

“Bahwa yang kita lakukan hari ini adalah untuk mengawal proses demokrasi di negeri ini agar bisa menjadi demokrasi yang baik sehingga akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik,”tutur Wabup Sumrambah.

“Tantangan besar dalam proses demokrasi yang terjadi di tahun 2024 tentunya sangat sarat dengan kepentingan dan yang ditakutkan adalah demokrasi dinodai sesuatu yang tidak baik. Ada kata yang sangat harus kita jaga yaitu kerukunan dan kebersatuan,” tandas Wabup Sumrambah.

Dengan dilantiknya anggota Panwascam diharapkan dapat menjaga persatuan bangsa dengan melaksanakan proses demokrasi dengan baik.

“Kadangkala proses untuk menuju kemenangan akan dicapai dengan segala cara, dan yang ditakutkan adalah ketika mencederai kebersatuan bangsa ini. Oleh sebab itu maka yang ada di hadapan saya semua inilah yang akan menentukan jalannya demokrasi ini akan menjadi demokrasi yang baik atau tidak,”ucapnya.

“Kita menginginkan bangsa ini tetap bersatu, tegak berdiri dan kita akan melahirkan sebuah proses demokrasi yang begitu apik, dan masyarakat tetap rukun dan bersatu”, pungkasnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi