Warga Jombang Dukung KPU yang Sukses Gelar Pemilu

Senin, 26 Februari 2024 10:58 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Apresiasi dan bentuk dukungan bagi pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) terus bermunculan dari warga Jombang.

Ya, berkat kinerja dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, gelaran pesta demokrasi lima tahunan di Jombang dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Meskipun demikian, jalan yang harus ditempuh oleh pihak penyelenggara Pemilu tidak semulus yang diperkirakan. Mulai dari adanya faktor kelelahan pihak panitia penyelenggara, cuaca ekstrim yang sedang melanda serta ketidaksamaan data pada saat rekapitulasi namun akhirnya semuanya dapat terlewati.

Atas kinerja yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilu tersebut, warga Jombang, Indah dkk mendatangi kantor KPU yang berada di jalan Romly Thamim Jombang. Mereka bermaksud memberikan ucapan terimakasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu dengan aman dan damai. Minggu, (25/2/2024).

“Terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024, mulai dari tingkat TPS hingga KPU Pusat yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga Pemilu dapat berjalan lancar dan sukses,” Kata Indah.

Pihaknya juga mengatakan bahwa siapapun nanti yang terpilih agar semua pihak menerima dan para wakil tersebut dapat menjaga amanah dengan baik.

“Semoga yang terpilih nantinya dapat menjaga amanah dengan baik. Baginya menang ingat bahwa kemenangan ini milik rakyat indonesia dan bagi yang kalah jangan berkecil hati,” Tambah Indah.

Disamping itu, melalui salah satu komisioner KPU Jombang As’ad Khoirudin menanggapi dukungan dari warga Jombang kepada pihak KPU. Pihaknya berpendapat Pemilu bukan tanggung jawab KPU semata, melainkan seluruh warga.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada KPU, kesuksesan Pemilu yang telah kita raih bukan karena kinerja KPU semata, melainkan seluruh warga,” Ujar As’ad.

Selain itu, ia juga berharap semoga dalam pelaksanaan pentahapan Pemilu yang saat ini belum selesai dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga di pentahapan selanjutnya hingga akhir pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau dan mengajak seluruh komponen untuk tetap memelihara kesatuan bangsa dan menghormati hasil yang ditetapkan oleh Penyelenggara Pemilu.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban serta menghormati hasil Pemilu yang akan keluar nanti, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bagi rakyat Indonesia.” Pungkasnya. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi