BEM Unipdu Jombang Bagi Sembako untuk Warga

Sabtu, 2 Maret 2024 04:21 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang Sinergi Kolaborasi melaksanakan Bakti Sosial kepada warga sekitar kampus Unipdu Dusun Wonokerto desa Peterongan kecamatan Peterongan kabupaten Jombang. Sabtu, (02/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif atau program dari Kementrian Sosial Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup (Sosma LH) menjelang bulan ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepan.

“Sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi perlu dikembangkan pada diri anak, terutama mahasiswa.” Kata Koordinator acara, M. Jalla Rizal Qomari

Pihaknya juga menyampaikan bahwa sikap peduli sosial dirasa perlu dikembangkan agar mahasiswa tidak memiliki sifat negatif, seperti acuh tak acuh, masa bodoh terhadap masalah sosial.

“Peduli sosial adalah sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan,” Tambahnya

Selain itu, mahasiswa Fakultaas FST/SI yang sudah memasuki semester 6 ini juga menyampaikan bahwa dari sinilah kepedulian sosial menuntut kepada setiap individu agar mampu memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya atau masyarakat.

Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini selain membantu masyarakat juga dapat mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat sekitar.

Dikesempatan itu pula ia menyampaikan bahwa Kegiatan ini sekaligus untuk menegaskan posisi dan peran aktif mahasiswa dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik.

“Dengan melihat dinamika sosial saat ini diperlukan mahasiswa bisa berperan aktif untuk turut serta membantu problematika yang dihadapi masyarakat menjelang bulan suci ramadhan.” Imbuh Jalla.

Ibu Fatimah, merupakan salah satu warga sekitar kampus yang menerima bantuan dari kegiatan bakti sosial oleh BEM kampus Unipdu mengapreisasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini.

“Terimakasih kepada para mahasiswa Unipdu yang telah melaksanakan bakti sosial, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan mendapat dukungan penuh dari pihak penerima”. Ujar Fatimah.

Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan serupa tiidak hanya sampai disini saja, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Saya berharap agar kepedulian sosial ini tidak berhenti dengan kegiatan ini saja, bahkan bisa berlanjut dikemudian hari.”tutupnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi