Gandeng One Day Sales Make Up Class, Relawan GANN Jombang Ajak Dharma Wanita SMPN 2 Mojoagung Tolak Narkoba

Jumat, 18 Oktober 2024 15:58 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) terus dilakukan oleh DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang.

Tak hanya dikalangan masyarakat, namun relawan GANN Jombang juga terus gencarnya aksi sosialisasi P4GN dikalangan para pelajar.

Kali ini, Relawan GANN gandeng Inez Cosmetics, One Day Sales Make Up Class, mengadakan pertemuan rutin kepada Dharma Wanita Persatuan SMPN 2 Mojoagung, bertempat di ruang Kelas SMPN 2 Mojoagung pada Jum’at, (18/10/2024).

Acara yang dikemas dalam tema ” Sosialisasi Dan Edukasi Bersama Relawan GANN Jombang “, itu berlangsung dengan khidmat.

Dewan Pembina GANN Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin, STP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian GANN Jombang kepada Dharma Wanita Persatuan SMPN 2 Mojoagung.

“Setelah mengikuti sosialisasi dan edukasi tentang Sadar Narkoba, diharapkan bagi Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan SMPN 2 Mojoagung, dapat memperoleh peningkatan dan pengetahuan tentang bahaya dalam penyalahgunaan narkoba. Sehingga, mereka nantinya akan mampu mentransformasikan pengetahuan tersebut dengan baik dan benar kepada anak-anak dan teman pergaulannya. Baik itu, di lingkungan sekolah, maupun di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,”terangnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sigit Rheza Waluyo mengutarakan hal senada. Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi tentang sebab dan akibat dari penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya, dalam mengikuti pelatihan sosialisasi ini, peserta tidak dipungut biaya atau gratis. Selain itu, juga berhak mendapatkan benefit berupa sertifikat dan hadiah menarik bagi peserta terbaik.

“One Day Sales Make Up Class merupakan kegiatan kami yang berbasis pelatihan. Sebab, banyak sekali para remaja perempuan yang terlibat narkoba. Baik itu pemakai, maupun dalam peredaran narkoba. Hal itu dikarenakan minimnya skill mereka yang bisa menghasilkan nilai ekonomi. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya pelatihan ini, bisa bermanfaat dan bisa di kembangkan dengan baik,”kata Sigit.

Sementara itu, Ahmad Yani Kurniawan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta mendapatkan nilai sosial yang tinggi.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat memperoleh pengetahuan dan mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba di setiap keluarga masing-masing peserta pelatihan,”pungkasnya. (rd)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi