HKGB ke 72 Bhayangkari Polres Lamongan Dropping 107.000 Liter Bantuan Air Bersih

Sabtu, 19 Oktober 2024 07:58 WIB
Reporter : Redaksi

 

LAMONGAN, Abdirakyat.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-72 Tahun 2024, Bhayangkari Polres Lamongan droping bantuan air bersih di Lima kecamatan wilayah Kabupaten Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Bhayangkari Polres Lamongan kepada masyarakat yang masih kesulitan air bersih dampak kemarau panjang di Lamongan.

“Kali ini kami distribusikan sebanyak 107.000 liter bantuan air bersih untuk warga masyarakat di 5 kecamatan,” ujar AKBP Bobby, Jumat (18/10).

Kapolres Lamongan mengugkapkan, 5 kecamatan yang mendapat bantuan air bersih yaitu Kecamatan Tikung, Kembangbahu, Glagah, Modo dan Solokuro.

“Bantuan air bersih yang kami salurkan sebanyak 21 truk tangki bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Lamongan dalam pendistribusian air bersih ini.” tambah AKBP Bobby.

Dengan bantuan air bersih dari Polres Lamongan ini diharapkan bisa membantu warga yang kekurangan air bukan hanya di 5 kecamatan tersebut akan tetapi di seluruh wilayah kabupaten Lamongan.

“Semoga bantuan air bersih ini berkah barokah dan bermanfaat bagi masyarakat yang sekarang sedang terdampak kekeringan,” ujar AKBP Bobby.

Kegiatan bantuan air bersih ini lanjut AKBP Bobby nantinya tidak hanya diberikan kepada warga masyarakat di 5 kecamatan itu saja.

Polres Lamongan juga akan terus melaksanakan pendistribusian air bersih hingga ke seluruh wilayah kabupaten Lamongan yang terdampak kemarau panjang hingga kesulitan mendapatkan air bersih.”

“Kita lakukan mitigasi, kita data wilayah mana saja di Lamongan yang perlu kita bantu,” pungkasnya. (red) 

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi