Polres Blitar Berikan Penyuluhan Tentang Bullying di Lingkungan Sekolah

Rabu, 18 Januari 2023 06:04 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

BLITAR, Abdirakyat.com – Adanya kasus bullying yang kerap terjadi dalam dunia Pendidikan menjadikan salah satu keprihatinan, mengingat hal tersebut dapat membawa pengaruh buruk terhadap kesehatan fisik maupun mental anak kususnya di Lingkungan sekolah.

Oleh karena itu, Sat Binmas Polres Blitar Polda Jawa Timur segera mengambil tindakan pencegahan dengan memberikan penyuluhan kepada para guru serta siswa di tiap – tiap kelas tentang bahaya Tindakan Bullying.

Disampaikan oleh Satbinmas Polres Blitar kepada para guru dan siswa tentang pemahaman Bullying, bilamana para siswa agar paham dan mengerti agar perilaku kepada sesama siswa agar tidak mengarah ke bentuk bullying.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Nanik Suryana mengatakan Tindakan bullying tidak hanya berdampak buruk terhadap korban (teman yang menjadi sasaran bullying) namun juga bagi si pelaku (siswa yang membully temannya).

“ Bagi pelaku jika dibiarkan terus menerus tanpa intervensi, perilaku bullying ini dapat menyebabkan terbentuknya perilaku lain berupa kekerasan terhadap anak dan perilaku kriminal lainnya, sedangkan bagi Korban mengakibatkan depresi dan marah, rendahnya tingkat kehadiran dan rendahnya prestasi akademik siswa, Menurunnya kecerdasan (IQ) dan kemampuan analisis siswa” paparnya.

Kasat Binmas Polres Blitar AKP Nanik Suryana menambahkan kegiatan ini akan rutin dilakukan, baik di lingkungan pelajar, siswa Taman Kanak-kanak hingga sampai tingkat Sekolah Menengah atas.

“ Semoga salah satu upaya yang sudah kita berikan dengan sosialisasi kepada para siswa dapat meminimalisir segala bentuk tindakan bullying dilingkungan pelajar” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut dari pihak Satbinmas juga memberikan hadiah berupa buku tulis kepada para siswa yang aktif baik bertanya atau menjawab suatu pertanyaan. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi