Senam Kebugaran Jadi Icon Jumat Sehat RSD Kertosono

Jumat, 11 Maret 2022 03:29 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Giat Senam Pagi setiap hari Jumat saat ini kembali menjadi salah satu kegiatan rutin di RSD Kertosono setelah sekian lama terhenti akibat Pandemi Covid-19. 

Senam pagi yang dilakukan sebelum memulai aktifivitas bekerja ini diikuti oleh seluruh pegawai yang terdiri dari segenap Pejabat Struktural, Fungsional, Staf dan Tenaga Kesehatan bahkan diikuti pula oleh para pengunjung baik penunggu maupun pengantar pasien Rumah Sakit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diadakan di halaman samping RSD Kertosono, senam pagi ini dipandu oleh instruktur profesional yang berpengalaman dan mendapat antusiasme dan respon positif dari seluruh pegawai bahkan pengunjung rumah sakit.
Hal ini ditandai dengan sorak sorai peserta dalam mengikuti gerakan senam. 

Melalui senam pagi diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani dan rohani, meningkatkan imun dan menjaga stamina agar tetap optimal dalam bekerja melayani masyarakat.

“Untuk menjaga imun tubuh, seluruh karyawan rumah sakit diwajibkan ikut senam setiap hari Jumat  pagi sebelum menjalankan tugas kantor,”terang Direktur RSD Kertosono,dr. Hendriyanto.

Agar lebih termotivasi dan semangat rutin berolahraga masih kata dr.Hendriyanto kuncinya harus tahu manfaat olah raga bagi kesehatan tubuh.

Sesuai manfaatnya dikatakan juga oleh dr.Hendriyanto bahwa olah raga dapat meningkatkan stamina. Artinya saat berolahraga kadar oksigen di dalam darah meningkat dan kerja jantung menjadi lebih efidien.

“Efek positifnya kita akan berenergi dan bersemangat dalam melakukan aktivitas harian,” jelasnya. 

Selain itu masih kata dia, olah raga bisa merangsang pertumbuhan tubuh bisa lebih ideal. Termasuk dengan rutin berolahraga bisa mengatur keseimbangan berat badan dan menhurangi resiko penyakit kesehatan seperti stroke, sindrom metanolik,tekanan darah tinggi,diabetis type 2 ,depresi dan dapat meningkatkan fungsi kognitif .

“Olah raga juga bisa meningkatkan mood mengurangi stres dan dengan berolahraga juga sebagai sarana meningkatkan kualitas sosial,”pungkasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi