Kapolres Jombang Tingkatkan Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pasca Pemilu 2024

Kamis, 7 Maret 2024 10:36 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pasca pemungutan suara pemilu 2024, Polres Jombang gencar melakukan kegiatan silaturahmi guna menjaga kamtibmas tetap kondusif.

Kali ini Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi oleh Wakapolres dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Jombang menerima kunjungan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Lobi Mapolres setempat, Kamis (7/3/2024).

“Kegiatan silaturahmi ini bertujuan unutk mempererat silaturahmi dengan Para Tokoh Agama pasca pemungutan suara pemilu tahun 2024,” Ungkap AKBP Eko Bagus.

Menurutnya, memperkuat silaturahmi dengan para Tokoh, baik itu Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Pemuda merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara pemilu tahun 2024.

“Silaturahmi dengan Tokoh Agama mapun Tokoh masyarakat di kabupaten Jombang terus kami lakukan, guna mendinginkan situasi pasca pemungutan suara pemilu 2024,”ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Jombang, Ia juga menjelaskan sinergitas antara Kepolisian dengan Tokoh lintas Agama merupakan salah satu cara menciptakan Kondusifitas di sebuah wilayah.

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama guna terciptanya situasi yan aman dan damai pasca pemilu,”Tutupnya.

Sementara itu, KH. Mustain Hasan Pengasuh Ponpes Darul Uum Kepuhdoko Tembelang Jombang yang juga merupakan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Jombang mengatakan apabila kedua pihak yaitu kepolisian dan ulama bersinergi dengan baik maka tatanan kehidupan masyarakat akan berjalan baik.

“Alhamdulillah, Ulama dengan kepolisian sama-sama bertugas melayani masyarakat, apabila sinergi ini diterapkan berkelanjutan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ia berharap sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Jombang.

“Semoga sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Jombang,” pungkasnya. (rd) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi