Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di Gereja Kristen Jawi Wetan Bongsorejo Jombang

Minggu, 17 Maret 2024 06:18 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Jombang kembali mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan Desa Bongsorejo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang untuk memberikan imbauan Kamtibmas, Minggu (17//3/2024) pagi.

Personel yang menghadiri kegiatano Minggu kasih ini, Wakapolsek Diwek Ipda Suyanto, Kasubbag Strajemen Bagren Iptu Supriyo, Kanit Gakkum Sat Lantas Iptu Anang Setianto, Kaurbinops Sat Binmas Ipda Ubaidillah dan sejumlah pejabat jajaran Polres Jombang lainnya. Hadir pula Pdt Tri Kridaningsih dan 100 orang jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan Bongsorejo Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang diwakili Wakapolsek Diwek Ipda Suyanto mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dalam kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kristen Jawi Wetan Bongsorejo Jombang.
Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk menampung saran & masukan dari masyarakat terkait kamtibmas maupun Pelayanan Kepolisian.

“Kani menghimbau pasca Pemilu 2024 agar menjaga kerukunan, mencegah perpecahan bangsa, serta tetap menjaga persatuan & kesatuan di wilayah Kabupaten Jombang.” kata Ipda Suyanto

Pada pertemuan itu juga dilakukan tanya jawab serta penyampaian masukan maupun keluhan oleh para Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan Bongsorejo Jombang.

Masukan seperti disampaikan oleh Sdri. Yuni Astutik .menyampaikan apabila mengetahui adanya Perjudian Sabung ayam apakah bisa menghubungi pihak Kepolisian dan apakan bisa dijaga kerahasiaan pelapornya?

Untuk masukan kedua disampaikan Dwi Madyo menyampaikan tentang jalan rusak atau berlobang di Jalan Gatot Subroto Jombang yang dapat membahayakan pengendara kendaraan bermotor?

Masukan berikutnya dari Jemaat Sukarso atau Mbah So menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan minggu kasih dan menanyakan bagaimanakah cara mendatangkan pihak Kepolisian sebagai narasumber untuk penyuluhan hukum kepada masyarakat?

Wakapolsek Diwek Ipda Suyanto menananggapi atas pertanyaan jemaat, Apabila mengetahui adanya perjudian sabung ayam bisa melaporkan ke no. Telp 110 atau layanan aplikasi KANDANI.telp Whaatsup +6281323332022 dan identitas pelapor akan dilindungi.

Sedangkan masukan adanya jalan rusak, Pihak Kepolisian akan berkordinasi dengan Pemkab yang menangani pembangunan jalan raya agar segera dilakukan perbaikan.

Masukan berikutnya tentang tatacara mendatangkan pihak kepolisian sebagai narasumber penyuluhan hukum, silahkan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap desa yang nantinya akan dibantu pelaksanaanya, ” Jelas Ipda Suyanto.

Masih kata Wakapolsek Diwek bahwa Kegiatan Minggu Kasih merupakan program yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia guna mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat dengan stakeholder untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif serta terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi