Relawan GANN Jombang Adakan Sosialisasi Anti Narkoba di SMAN 1 Mantub Lamongan

Sabtu, 6 Agustus 2022 11:28 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Saat ini masih ada banyak pemuda dan pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Tentunya fakta ini menimbulkan keresahan dan keprihatinan kepada masyarakat, terutama bagi setiap orang tua

Bagi dunia pendidikan, tentu saja persoalan ini harus menjadi atensi yang serius. Jika tidak ditangani dengan sungguh-sungguh, maka hal itu dikhawatirkan dapat menghancurkan dunia pendidikan.

Oleh karena itulah, peran serta orang tua, guru dan pemuda juga pelajar harus lebih maksimal yaitu dengan menjadi pengiat Gerakan Anti Narkoba.

Hal itu disampaikan Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin, STP dalam acara Sosialisasi dan Penyuluhan para pelajar di SMAN 1 Mantub, Kabupaten Lamongan.

“Peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda ini tentunya perlu adanya pencegahan. Karena generasi muda diharapkan dapat menjadi penerus bangsa dan jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,”terangnya, Jum’at (05/08/2022) malam.

Rochmad Abidin, atau yang biasa disapa Cak Bidin mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi dan penyuluhan di setiap sekolah, maupun pemerintahan desa.

“Hampir semua target sosialisasi adalah kalangan pemuda dan pelajar. Sebab, generasi penerus bangsa harus dijauhkan dari Narkoba dan mereka harus memahami tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba,”tegas Cak Bidin.

Menurut Cak Bidin, kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), kepada pelajar ini merupakan salah satu program andalan GANN Jombang.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba, ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan Obat-obatan terlarang lainnya, serta dapat menjadi pegiat Anti Narkoba di lingkungannya,”ujarnya.

Sosialisasi dan penyuluhan di ikuti oleh 242 siswa dan dihadiri Kepala Sekolah Purwanto., MPd, serta Dewan Guru SMAN 1 Mantub, Kabupaten Lamongan.

Wakil Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang, Rudi Yuswono dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelajar yang terlibat kasus narkoba adalah korban dan bukan penjahat. Sehingga upaya penanganan mestinya dilakukan berbasis menolong dan pencegahan.

“Upaya penanganan perlu dilakukan oleh semua pihak, yakni dengan cara bergerak bersama melawan narkoba. Karena mereka kelak sebagai penerus generasi bangsa yang akan datang. Selain itu, kami juga perkenalkan apa itu narkoba dan bahayanya. Kami berharap, agar anak-anak boleh mengenal, akan tetapi tidak boleh menyayangi atau memiliki, bahkan menggunakannya. Ingat, masa depan kalian masih panjang dan jangan disia – siakan,”pesan Rudi Yuswono.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Mantub, Purwanto., MPd mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan terimakasih kepada DPC GANN Jombang dan segenap pengurus yang hadir untuk memberikan penyuluhan kepada anak didiknya.

“Tentunya kegiatan penyuluhan narkoba ini sangat mendidik dan memberikan pengetahuan yang luas kepada anak-anak. Kami berharap, dengan kegiatan ini anak dapat memahami tentang bahaya dari narkoba,”jelasnya.

Ikut hadir dalam penyuluhan dan sosialisasi; Dosen STKIP Jombang, Mecca Puspitasari, para Pengurus GANN Jombang, yakni Wakil Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang, Rudi Yuswono, Bendahara GANN Via Rahmah, Kurniawan, Azwar Rosyid Rohman, M.Pd, Sigit Waluyo, K.H Khosim, Sarah, Widodo Spd. (rd) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi