Alami Rem Blong, Mobil Tronton Sruduk 4 Kendaraan di Lampu Merah Pandanwangi, 1 Pengendara Tewas Dilokasi

Selasa, 11 Januari 2022 00:35 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di Jalan Raya Prof. Muh Yamin, masuk Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa melibatkan lima unit kendaraan tertabrak dan satu orang pengendara sepeda motor meninggal di tempat, Senin (10/1/2022).

Kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong pada kendaraan truk tronton sehingga menabrak empat unit kendaraan di depannya, pada Senin (10/1/2022).

Informasi yang didapat menyebutkan, sekitar pukul 09.20 WIB, Truk Trailer bernopol H 1508 MF berjalan dari arah Timur, Kecamatan Diwek menuju ke arah Jombang Kota. Setibanya di simpang empat Pandanwangi, lampu traffic light menyala merah.

Pada saat lampu menyala merah, truk yang disopiri oleh Hafik Ardi Ramandika (30) warga Japanan, Kecamatan Gudo, Jombang tersebut tidak berhenti dan menabrak kendaraan di depannya.

“Truknya dari timur tapi seperti tidak bisa berhenti, tiba-tiba beberapa kendaraan yang baris saat lampu merah itu tertabrak,”kata Maisyaroh (49) warga setempat.

Truk trailer itu kemudian menabrak mobil Daihatsu Granmax nopol L 1652 BQ yang saat berhenti di depannya. Hantaman keras menyebabkan granmax yang dikemudikan Deni Afrian Yudistiar (22), asal Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Jombang itu terdorong ke depan.

Setelah itu, mobil Granmax kemudian menabrak mobil Honda Mobilio, bernopol L 1370 ECA yang dikemudikan Heru Purnomo (59), asal Jalan Panglima Sudirman, Pare, Kabupaten Kediri.

Kemudian, Mobilio tersebut menabrak dua motor yang berhenti di depannya, yakni sepeda motor honda beat Nopol S 3162 ZQ dikendarai Adi Martalia (20), warga Desa Gajah, Kecamatan Ngoro dan motor honda PCX nopol S 6841 OBB dikendarai Andi Rahmawan (39), membonceng Hana Andinita (13), asal Diwek, Jombang.

“Beruntung saya tahu ada kejadian itu, reflek motor saya arahkan ke kiri dan akhirnya selamat,”kata Alimin, saksi mata yang selamat dalam insiden tersebut.

Akibat tertabrak kendaraan honda Mobilio warna putih, pengendara motor Honda PCX, Andi Rahmawan yang saat itu hendak mengantar anaknya sekolah terseret hingga masuk ke bawah kolong mobil.

“Kalau korban, setahu saya tadi yang naik motor ada satu orang dan 2 boncengan dan yang nyetir meninggal terseret sampai ke depan. Kemudian di dalam truk, ada dua orang dan yang di mobil satunya 1-2 orang karena bawa barang-barang tadi kayaknya,”kata Alimin melanjutkan.

Andi meninggal dunia di tempat dengan luka serius bagian tubuhnya. Sedangkan anaknya yang dibonceng Hana Anindita menderita luka-luka dan dilarikan ke RSUD Jombang untuk perawatan medis.

Kecelakaan beruntun lima kendaraan itu juga mengakibatkan pengendara motor honda beat Adi Martalia mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit.

“Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Muh Yamin mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka ringan,”terang Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, Senin, (10/2022).

Petugas Unitlaka telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan menggali keterangan saksi. Petugas kepolisian juga mengamankan kendaraan yang terlibat untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dugaan awal kecelakasn itu karena rem blong pada kendaraan truk trailer.

“Anggota kami sudah olah TKP dan kendaraan yang terlibat laka kita amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi