Anggota PSHT Kabuh Ikuti Donor Darah di Kodim 0814 Jombang

Sabtu, 25 September 2021 00:23 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Anggota organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kabuh, Cabang Jombang, Pusat Madiun, menggelar kegiatan bakti sosial, yakni dengan donor darah.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat dan turut serta “Memayu Hayuning Bawono”. Sebanyak 25 pendekar PSHT mengikuti kegiatan donor darah, yang di adakan oleh Kodim 0814 Jombang, Selasa (24/ 9/2021).

Kapten Inf. Nasichin, selaku Komandan Koramil 0814/07 Kabuh menjelaskan, terselenggaranya kegiatan itu merupakan dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Komandan Kodim 0814 Jombang, dengan mengedepankan komunikasi sosial kepada masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini menindak lanjuti Surat Telegram dari Komandan Kodim 0814 Jombang dan Koramil Jajaran, yaitu dengan mengedepankan komunikasi sosial terhadap organisasi ke masyarakatan. Maka dari anggota PSHT di ranting kabuh ini yang mengikuti dan menyukseskan bakti sosial donor darah,”kata Kapten Nasichin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol. Inf. Triono mengucapkan terima kasih kepada para pendekar PSHT yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Ia juga berharap, dengan kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat Jombang dan sekitarnya yang membutuhkan.

“Semoga para pendekar PSHT Ranting Kabuh, cabang Jombang, Pusat Madiun kedepan semakin solid, tetap berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya.

Anis Sanjaya, selaku ketua ranting PSHT Kabuh menambahkan, dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah ini, bisa menjadi contoh untuk dulur-dulur PSHT yang ada di ranting lain.

“Kegiatan sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan tentu saya sangat mensupportnya. Semoga kegiatan ini bisa dijadikan sebuah contoh untuk dulur-dulur PSHT yang lain,”pungkasnya. (st/rd/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi