Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dari Kantor Kejaksaan Jombang

Jumat, 30 Juli 2021 12:28 WIB
Reporter : Redaksi
Caption : Doa Bersama di Kantor Kejaksaan Jombang

JOMBANG, Abdirakyat.comBupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas konsistensi sinergitas Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Jombang, 3 Pilar Kecamatan, 3 Pilar Desa, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mensinergikan seluruh kekuatan melalui Doa bersama untuk Keselamatan Bangsa. Jum’at, (30/7/2021) pagi.

Kegiatan acara ditengah pandemi Covid_19 yang dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting, live di Radio Suara Jombang di 104.1 FM dan live streaming Youtube Channel Jombangkab TV yang dikelola Dinas Kominfo Kabupaten Jombang.

Ini disampaikan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya saat membuka kegiatan Doa Bersama Keselamatan Bangsa yang diselenggarakan dari Kantor Kejaksaan Kabupaten Jombang.

Dari ruang kerja Bupati Rumah Dinas Pendopo Kabupaten Jombang Bupati mengatakan bahwa Doa Bersama ini adalah kali ke 4 setelah sebelumnya dilaksanakan di kantor Pemkab Jombang, Kodim 0814 Jombang, Polres Jombang dan hari ini di Kantor Kejaksaan.

“Terima kasih semuanya atas sinergitas ini dalam melaksanakan ikhtiar lahir maupun batin. Semoga doa yang kita munajatkan dan kita amini bersama ini di ijabah di masa pandemi Covid-19 dan semoga kita terhindar dari segala penyakit, musibah dan bencana. Dengan doa bersama ini semoga semakin memperkuat semangat kedermawanan dan menumbuhkan untuk berbagi, rela berkorban dan saling membantu ditengah upaya menekan angka penyebaran Covid 19,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga berpesan, agar seluruh masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, mematuhi aturan Pemerintah. Bagi yang belum vaksin segera mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Saat ini vaksinasi sudah dilaksanakan diberbagai tempat. Ada di Puskesmas, Balai Desa juga vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri.

Pemerintah Kabupaten Jombang juga sudah menyediakan Rumah Sehat untuk pasien Covid-19 dengan gejala Ringan, Sedang dan tanpa gejala, guna menekan angka penyebaran Covid-19. Isolasi Terpusat di 23 Gedung Sekolah SMP yang dekat dengan Puskesmas yang ada di 21 Kecamatan dan Rumah Sehat Isolasi berada dibawah koordinator Dandim 0814, Kapolres dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang.

“Kita ingin membantu dan membantu masyarakat yang tidak mendukung untuk melakukan isolasi mandiri dirumah. Tempat yang kita siapkan di Isolasi Terpusat (ISOTER) telah dilengkapi akomodasi, sarana prasarana, fasilitas, konsumsi, dan pemeriksaan kesehatan,”terang Bupati Mundjidah Wahab.

Lanjut Bupati Mundjidah, Penanganan Covid-19 secara lahir batin, spiritual terus kita lakukan. Semoga ikhtiar batin ini dengan mengundang para Kyai untuk memimpin doa bermunajat kepada Allah SWT, agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga disiplin menjalankan protokol kesehatan.

”Doa bersama, Istighosah ini menjadi wadah untuk menambah cara kita berserah kepada Allah SWT. Semoga doa kita ijabah,”pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dari Kantor Kejaksaan yang dipimpin KH. Taufiqur Rahmad dari PP. Sunan Ampel, KH. Abdul Kholiq dari Tambakberas, Ustadz Khoiril Anam dari Denanyar, KH. Nurhadi (Mbah bolong), serta Gus Fahmi dari tebuireng ini diikuti Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda Asisten, Ka OPD, ASN dilingkup Pemkab Jombang. Kecamatan Tiga Pilar, Tiga Pilar Desa, Alim Ulama dan masyarakat luas. (ry/st/ad).

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi