H. Dukha Ketua DPD PAN Jombang : Bupati Lambat Menyalurkan Bantuan Beras

Kamis, 29 Juli 2021 09:35 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Penyaluran bantuan beras Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 untuk masyarakat Kabupaten Jombang dinilai sangat lambat.

Karena, seharusnya sebelum dimulai penerapan PPKM di Kabupaten Jombang, bantuan tersebut dibagikan terlebih dahulu kepada masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Jombang, dr. H. Dukha. Ia mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Pemerintah Kabupaten Jombang, yang telah lambat memberikan bantuan kepada masyarakat di saat pandemi dan penerapan PPKM di Kabupaten Jombang.

“Seharusnya PPKM dimulai itu langsung dibagikan. Kalau sekarang baru dipercepat dan itu namanya lemot,”katanya, kepada abdirakyat.com. Rabu, (28/7/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa PPKM diberlakukan oleh pemerintah sudah hampir 1 (Satu) bulan, namun baru sekarang mau di percepat.

“Saya khawatir banyak masyarakat yang meninggal itu bukan karena Covid, akan tetapi karena kelaparan,”ujarnya sembari tersenyum.

Sebelumnya, bantuan yang telah di salurkan oleh pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang, mundur surat Perum Bulog Kanca Surabaya Selatan dengan tanggal 26 Juli 2021 dengan Nomor B-183/11/13B01/07/2021 itu menyalurkan bantuan Beras Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Selain bantuan beras, Bupati Jombang juga memberikan Bansos Reguler (uang tunai) yang diterimakan bulan Juli ini dan masing-masing KPM juga mendapatkan tambahan bansos berupa beras 10 kg. (ry/st/ad)

One thought on “H. Dukha Ketua DPD PAN Jombang : Bupati Lambat Menyalurkan Bantuan Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi