Lusye Widiyanawati, Anggota DPRD Jombang Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil di Kecamatan Ngusikan

Minggu, 1 Agustus 2021 08:42 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jombang Fraksi PDI Perjuangan, kembali memberikan bantuan untuk masyarakat di kawasan terpencil, Sabtu (31/7/2021). Kali ini yang menjadi sasaran adalah Dusun Banyuasin, Desa Kromong, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat akibat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat berupa beras.

“Setiap KK (Kepala Keluarga) mendapatkan 5 Kg beras. Sebanyak 55 KK yang kita bantu,”ujar, anggota DPRD Jombang,Fraksi PDI Perjuangan Lusye Widiyanawati.

Lusye (Fraksi Partai PDI P) DPRD Jombang ini mengatakan, yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada sesama. Sedangkan kegiatan bansos itu akan rutin dilaksanakan setiap satu Minggu sekali, yaitu setiap Sabtu.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan bansos kepada masyarakat Dusun Banyuasin, Desa Kromong yang terdampak pandemi. Tidak hanya itu, kita juga melakukan serap aspirasi ke beberapa tokoh desa dan masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat di pingiran kota Jombang. Tujuannya, agar nantinya dalam pembahasan kebijakan umum pemerintahan, kita bisa memberikan masukan yang tepat di era pandemi Covid-19 ini,”terangnya. 

 

Selain memberikan bansos,Lusye Widiyanawati, juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu,Kepala Desa Kromong Hermawan, sangat mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Jombang dalam rangka untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Kami atas nama warga Dusun Banyuasin, sangat mengapresiasi anggota DPRD Jombang masih menyempatkan waktunya untuk datang dan melakukan serap aspirasi ini,”lanjutnya.

Kades Kromong juga berharap kepada anggota DPRD Jombang, agar membantu memperjuangkan dan menganggarkan perbaikan jalan dari Desa Kromong ke Dusun Banyuasin.

“Karena jalan tersebut sudah mulai rusak,”pungkas Kades Kromong. (st/ry/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi