Mojokerto Sabet Penghargaan KLA Kategori Madya

Jumat, 30 Juli 2021 05:23 WIB
Reporter : Redaksi

MOJOKERTO, Abdirakyat.com – Kabupaten Mojokerto kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), Katagori Madya tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI yang diikuti secara Virtual, Kamis (29/7/2021).

Sebelumnya Kabupaten Mojokerto sudah meraih penghargaan sebagai KLA yakni pada tahun 2019 dan sabet kembali tahun ini. Pemberian penghargaan disaksikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, di ruang Command Center, Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang menyampaikan KLA merupakan sistem pembangunan berbasis anak.

Didalamnya ada pengintegrasian komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk Kebijakan. Seluruh kegiatan dan program ditujukan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

“KLA ini sesuai amanat UU perlindungan anak yang juga didukung UU Pemerintah Daerah. Dalam UU Pemerintah Daerah dipertegas bahwa urusan Pemerintah di bidang perlindungan anak merupakan urusan wajib non pelayanan dasar yang harus dilakukan pemerintah dan didukung oleh masyarakat, media dan dunia usaha sebagai 4 pilar pembangunan,”terangnya.

Lanjut Bintang, di tahun 2021 ini telah diterbitkan Peraturan Presiden No. 25 Tahun 2021 tentang kebijakan KLA.

“Dengan lahirnya Perpres ini berarti dasar hukum pelaksanaan program Kabupaten/Kota Layak Anak di Indonesia tentunya menjadi lebih kuat,”imbuhnya. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi