Panglima TNI dan Kapolri Berikan Apresiasi Pada Forkompimda Jatim

Jumat, 15 Oktober 2021 12:06 WIB
Reporter : Redaksi

 

SURABAYA, Abdirakyat.com – Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan dan pengecekan Serbuan vaksinasi, khusus untuk pelajar di Surabaya, Jawa Timur.

Kunjungannya ke Surabaya ini turut di dampingi oleh Forkompimda Jawa Timur. Selain itu, dua jenderal ini juga berkesempatan menyapa 39 Polres dan Kodim wilayah Jatim, yang juga menggelar serbuan vaksinasi merdeka serentak, pada Jum’at (15/10/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen. Pol Nico Afinta, bersama Forkopimda kota Surabaya, mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan pengecekan Serbuan Vaksinasi di Surabaya, serta daerah lain yang melaksanakan vaksinasi di Jawa Timur.

Ketika tiba dilokasi lapangan THOR Surabaya, Forkopimda Jatim dan Forkopimda kota surabaya langsung menyambut baik kedatangan dua jenderal bersama rombongan tersebut.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, kedatangannya adalah untuk mengetahui situasi perkembangan Covid-19 di Surabaya. Sambil melakukan pengecekan vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa dan berkesempatan berdialog dengan pelajar yang sedang melakukan vaksinasi.

Tidak hanya itu, Panglima TNI dan Kapolri juga berkunjung ke daerah lain di wilayah Jawa Timur dan juga melakukan serbuan vaksinasi secara virtual.

Pada kesempatan kali ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Serbuan Vaksinasi yang berlangsung di Lapangan THOR ini diikuti kurang lebih 40.000 untuk hari ini dan besok. Kemudian di ikuti di 39 Polres jajaran dan Kodim jajaran jatim, yang juga melaksanakan hal yang sama. Sedangkan target total keseluruhan 111.848 dosis untuk memvaksin masyarakat rentan, lansia, anak-anak di atas usia 12 tahun dan difabel dengan dibantu tenaga kesehatan gabungan Dinkes, TNI, Polri dan Relawan sejumlah 2.191 Nakes.

“Vaksina terbukti mampu melindungi masyarakat dari perburukan akibat terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, akselerasi terus kita lakukan baik di wilayah-wilayah yang capaiannya sudah tinggi, termasuk wilayah-wilayah aglomerasi. Sehingga lalu lintas masyarakat, aktivitas masyarakat, di wilayah tersebut bisa berjalan dengan lancar, dengan perlindungan vaksinasi, baik dosis 1 maupun dosis 2,”terangnya.

“Oleh sebab itu, pada siang hari ini kita melaksanakan vaksinasi dan terus kita laksanakan untuk mencapai target 70% dari setiap daerah. Semoga pelaksanaan vaksinasi ini juga berjalan lancar dan kegiatan perekonomian juga akan ikut berjalan dengan lancar dan baik,”tambah Panglima TNI.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menambahkan, keberhasilan penanganan Covid-19 di Jawa Timur tidak luput dari kerja keras bersama dan kekompakan pemerintah daerah. Dalam hal ini, Forkopimda baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten /Kota, yang solid dan kompak dalam melakukan langkah-langkah menghadapi dan mengendalikan laju bertumbuhan Covid-19 dari progres vaksinasi yang dilaksanakan. Kapolri mendapatkan laporan, bahwa dari rata-rata 2 juta sehari yang di harapkan bapak Presiden.

“Di wilayah Jawa Timur sendiri yang berada di angka kurang lebih 300.000 kalau tidak salah. Itu sudah beberapa kali targetnya bisa tercapai, bahkan di dalam beberapa kali kunjungan angka-angkanya terus mengalami peningkatan,”kata Kapolri dihadapan awak media.

Kapolri berharap, pada pelaksanaan sore nanti atau besok pagi, mendapatkan laporan bahwa target capaian harian untuk vaksinasi bisa over prestasi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi