Peduli Sesama, PSHT Ranting Megaluh Jombang Gelar Santunan Anak Yatim

Kamis, 23 September 2021 14:19 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Megaluh, cabang Jombang Pusat Madiun, melakukan kegiatan bakti sosial santunan dan berbagi sembako kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka pembukaan tempat pelatihan, PSHT rayon Kedungrejo, Ranting Megaluh dan bertempat di Balai Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang. Kamis (23/09/21).

Ketua dewan PSHT cabang Jombang, pusat Madiun, Subiyantoro dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan latihan pencak silat ini diharapkan bisa di terima oleh masyarakat.

“Terselenggaranya acara santunan anak yatim ini merupakan atas inisiatif pengurus, beserta anggota PSHT rayon Kedungrejo. Dengan tujuan, peduli terhadap sesama dan saling tolong menolong, serta dapat mengedepankan rasa jiwa sosial yang tinggi,”ujarnya.

Menurutnya, latihan seni pencak silat merupakan sarana olah raga. Selain itu, juga untuk melestarikan budaya warisan leluhur Bangsa Indonesia.

“Dengan dibukanya latihan pencak silat PSHT di Desa Kedungrejo, ini adalah untuk sarana olah raga, serta mendidik manusia yang berbudi luhur. Sehingga tau mana yang benar dan mana yang salah, sekaligus untuk melestarikan budaya kita bangsa Indonesia,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dewan cabang PSHT Jombang Subiyantoro, Kepala Desa Kedungrejo dan anggota PSHT Rayon Kedungrejo. (st/rd/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi