Pemdes Kedungglugu Salurkan BST bagi Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 08:48 WIB
Reporter : Redaksi

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungglugu, Kecamatan Gondang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai bagi 133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (28/07/2021). Penyaluran BST tersebut adalah tahap 5 dan 6, dan penerimanya adalah warga yang terdampak COVID-19.

Kepala Desa (Kades) Kedungglugu, Kecamatan Gondang, Sartono mengatakan, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu. Namun karena pencairannya dua tahap sekaligus, maka setiap KPM menerima bansos sebesar Rp 600 ribu.

“Karena penerimaannya dua tahap, yaitu tahap 5 dan 6,”terangnya pada acara yang berlangsung di balai desa setempat tersebut.

Sartono menjelaskan lebih dalam, bahwa pencairan BST tersebut melalui PT Pos Indonesia. Karenanya, saat pencairan, setiap penerima KPM wajib membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Serta mengambil nomor antrian.

“Semoga BST ini bermanfaat bagi penerima. Apalagi saat ini pada pemberlakuan PPKM Level 4, banyak warga yang bekerja kurang maksimal,”lanjutnya sambil menyebut BST adalah wujud perhatian pemerintah bagi warga yang terdampak PPKM Level 4 untuk pencegahan penularan COVID-19.

Sementara itu, Wiji Astutik, salah satu warga setempat yang menjadi penerima BST mengaku senang karena mendapat bantuan tersebut. Ia mengatakan, BST akan digunakan membeli kebutuhan sehari-hari.

“Seperti untuk membeli sembako,”tutur wanita 51 tahun tersebut sambil berharap COVID-19 segera berakhir dan pergi dari Kota Bayu.

Sebagai informasi, pelaksanaan pencairan BST tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pemdes Kedungglugu, Kecamatan Gondang memberi himbauan agar setiap penerima KPM memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Adapun BST sendiri merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos). Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya akibat dampak pandemi COVID-19. (red)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi