Perhutani Jombang Adakan Pelatihan Agroforestry Tebu Mandiri

Senin, 23 Agustus 2021 04:37 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani KPH Jombang menyelenggarakan pelatihan Agroforestry Tebu Mandiri, yaitu mulai dari tanggal 23 – 25 Agustus 2021.

Acara yang diikuti kurang lebih sekitar 40 orang, berlangsung di gedung Techtona Perhutani KPH Jombang, Jawa Timur. Senin (23/8/2021) pagi.

Diikuti terdiri dari : Perhutani Kanpus ( Kantor Pusat), Perhutani Divreg ( Divisi Regional) Jatim, Perhutani KPH Jombang, Perhutani KPH Ngawi, Konsultan Ahli Tebu, PTPN X dan tetap mematuhi tentang Prokes Kesehatan Covid-19.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Seruan Rimba, Do’a, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan, Kadev Agro Forestry Devisi PPS Kanpus, Isnin Shohiban, Wakil Kepala Devisi Bidang Kelola Bisnis, Budi Shohibudin, Adiministratur KPH Jombang Muklisin.

Menurut Administratur KPH Jombang, Muklisin, S. Hut, bahwa tujuan dari terselenggaranya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi karyawan tentang Agroforestry tebu mandiri.

“Pelatihan ini dilaksanakan secara bertahap , dengan materi, agar dapat diserap secara maksimal, Sehingga output yang dihasilkan akan lebih maxsimal, setelah ini besok akan dilanjutkan praktek langsung dilapangan,”terangnya.

Dari tiga tahap pelatihan yang diselenggarakan oleh perhutani tersebut, para peserta terlihat sangat aktif dalam mengikuti jalannya acara.

“Masih banyak potensi yang belum digali dari industri tebu. Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta mempunyai kreatifitas dan semua potensi industri tebu dapat dimanfaatkan dengan baik,”pungkas Administratur KPH Jombang, Muklisin.

Sementara itu, Kadev Agro Forestry Devisi PPS Kanpus, Isnin S., dalam keterangannya meyampaikan tentang Tebu mandiri dan potensi Agroforestry lainnya.

“Selain pembahasan tentang pelatihan agroforestry tebu mandiri, kita juga memaparkan terkait yang akan dikembangkan, seperti Porang, Sere dan lain sebagainya,”terang Isnin. (ry/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi