Peristiwa Kebakaran Beruntun, Giliran Kandang Sapi Di Brebek Ludes Terbakar

Rabu, 25 Agustus 2021 13:02 WIB
Reporter : Redaksi

 

NGANJUK, Abdirakyat.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Satu hari sebelumnya ( Selasa,24/8/2021)  terjadi dii wilayah Kecamatan Rejoso tepatnya di Dusun Jati Desa Jatirejo. Pada hari ini ( Rabu, 25/8/2021) sebuah kandang sapi milik Suminto warga Desa Ngrawan RT 02 RW 07 Kecamatan Brebek juga ludes dilalap si jago merah.

Dari keterangan sejumlah warga disekitar TKP, kebakaran diketahui sekitar pukul 14.15 WIB ditandai kepulan asap dan jelaga hitam beterbangan keatas. Serta terdengarnya suara api membakar tumpukan jerami kering.

Setelah dicek ternyata benar, sebuah kandang sapi milik Suminto sudah dikepung api  Melihat kejadian itu spontan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya warga tidak membuahkan hasil karena api terus membesar.

Api baru bisa dipadamkan setelah ditangani petugas pemadam kebakaran setelah menerima laporan dari pamong desa setempat.” Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil berupa kandang sap,,” jelas salah satu petugas damkar saat di lokasi.

Ditanya kronologis penyebab kebakaran dijelaskan oleh petugas berasal dari pengapian (diang ) rumput kering  didekat kandang. Setelah itu oleh pemilik ditinggal pergi  Karena angin kencang , tidak disadari olleh korban kalau api diang tersebut tiba tiba membesar dan menyulut tumpukan jerami yang ada didalam kandang. ” Untungnya dua ekor sapi bisa diselamatkan,” terang petugas. (adi)
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi