Polres Ponorogo Siagakan Personel 24 Jam Bantu Tangani Banjir

Kamis, 16 Februari 2023 01:22 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

PONOROGO, Abdirakyat.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kelurahan Paju Kecamatan Ponorogo pada Rabu (15/02/2023) sejumlah titik diwilayah itu diterjang banjir.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, pihaknya terus memantau perkembangan cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini.

“Anggota kami siaga 24 jam. Mereka juga ada di TKP Banjir dan membantu mengevakuasi warga,” terang Kapolres Ponorogo, Rabu (15/02/2023).

Secara detail, Bhabinkamtibmas Kelurahan Paju Kecamatan Ponorogo, Aipda Rochmawan Adji menyampaikan bahwa wilayah atau kelurahan yang terdampak banjir adalah sebagian di wilayah Kel Surodikraman tepatnya di sepanjang Jl Subali dan Anjani ketinggian air setinggi lutut orang dewasa.

“Namun tidak masuk rumah warga. Kemudian di hampir semua wilayah yang masuk Kelurahan Paju, semua terdampak banjir dengan kedalaman air bervariatif yang terdalam hingga paha orang dewasa dan sebagian air sudah masuk ke rumah warga namun hingga di laporkan air sudah mulai surut,” terangnya kepada awak media, Rabu siang (15/03/2023).

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Paju itu juga menyampaikan bahwa sebagian wilayah di Kelurahan Pinggirsari yang berdekatan dengan aliran Sungai Sekayu, air juga menggenangi jalan kampung dan belum masuk ke rumah warga.

“Kelurahan Paju Ketinggian air bervariatif dan sebagian dukuh air sudah masuk rumah warga. Hingga saat ini, ketinggian air di Jembatan Sekayu yang menjadi akses jalur ke Kabupaten Wonogiri air hampir rapat dengan Jembatan,” terangnya.

Atas kejadian itu, Aipda Rochmawan Adji meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

“Petugas siap melakukan evakuasi. Warga diminta untuk tetap tenang dan siaga dengan mengamankan barang yang berharga.” Tutup Bhabinkamtibmas Paju. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi