Polresta Sidoarjo Gelar Bimtek Pemantapan Linmas Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Selasa, 6 Februari 2024 06:27 WIB
Reporter : Redaksi

 

SIDOARJO, Abdirakyat.com – Bhabinkamtibmas Tulangan Aiptu Eko Priyatno bersama Babinsa Serka Joko Dwi mengisi materi bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota Linmas, Minggu (4/2/2024) di Balai Desa Tulangan, Sidoarjo.

Bimtek yang disampaikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yakni terkait kesiapan dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan pemantapan materi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya. Terutama dalam membantu mengamankan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Linmas juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024,” ujar Aiptu Eko Priyatno.

Materi yang diberikan dalam Bimtek, selain pemahaman mengenai tugas dan fungsi Linmas, juga peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu 2024, teknik patroli dan pengamanan.

Selain itu pemateri juga melatih teknis dasar ke para anggota linmas, contohnya dalam penanganan konflik dan gangguan keamanan.

Di tempat terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Ia mengatakan personel yang melakukan pengamanan di TPS dilakukan pada ring dua. Sedangkan untuk di dalam TPS pihaknya melibatkan Linmas desa setempat.

“Kita sudah beri penyuluhan dan pelatihan kepada para Linmas yang akan mengamankan TPS,”ujarnya. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi