Pondok Pesantren Miftahul Khoerot di Cilamaya Karawang Hangus Dilalap Sijago Merah

Selasa, 22 Februari 2022 05:13 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

KARAWANG, Abdirakyat.com – Duka yang mendalam atas korban meninggal dunia sebanyak 8 orang dalam kebakaran yang terjadi dipondok pesantren Miftahul Khoerot yang mengakibatkan 8 orang santriawan meninggal dunia. Senin Tanggal 21 Februari 2022 jam 13.00 wib.

Pondok Pesantren Miftahul Khoerot berada di Dsn. Krajan Barat Rt. 01/04 Ds. Manggungjaya Kec Cilamaya Kulon Kab Karawang terbakar sementara ini diduga karena konsleting kipas angin.

Menurut keterangan saksi  (Rais)  bahwa pada Senin tanggal 21 Februari 2022 sekira jam 13.00 wib  pondok pesantren Miftahul  Khoerot mengalami kebakaran yang menyebabkan 8 orang santriawan meninggal dunia dan 2 orang menderita luka bakar ( yang sekarang dirawat di RSUD Karawang ).

Dugaan awal berdasarkan keterangan saksi selamat (Rais) melihat konsleting kipas angin yang mengeluarkan percikan api dan percikan api tersebut jatuh ke kasur yang menyebabkan kasur tersebut terbakar merambat ke tong sampah dan ke lemari baju sehingga api membakar atap kamar lantai 2.

Saat dikonfirmasi atas peristiwa tersebut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membenarkan telah terjadi kebakaran, dilokasi tersebut, kapolres juga mengatakan pihaknya telah mendatangi TKP,  serta melakukan kordinasi lintas sektoral (TNI, DAMKAR, BPBD, PLN, PMI, RSUD, DEPAG KARAWANG dan stake holder terkait, guna melakukan penyelidikan.

Lebih lanjut diungkapkan, bahwa 8 orang santri yang meninggal berinisial AS, MF, RA, MA, MR, MC, dan AP sedangkan Jenazah yang kedelapan masih dalam identifikasi,  yang rawat di RSUD Karawang.

” Kita juga Berkordinasi dengan Puslabfor Polri untuk dilakukan olah TKP lanjutan, untuk sementara kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, ujar Kapolres. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi