Sambil Ngetrail, Anggota DPRD Jombang Berbagi Pada Warga Panglungan Wonosalam

Senin, 9 Agustus 2021 05:11 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com Aksi nyata sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, kembali dilakukan oleh sejumlah legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang.

Sudah ke sekian kalinya, anggota DPRD Kabupaten Jombang yang di koordinatori oleh H. Andik Basuki R ini menyisihkan sedikit rizkinya untuk membantu kepada sesama, disaat pandemi dan diterapkannya PPKM.

”Hari ini kita bersama rekan-rekan DPRD Kabupaten Jombang, memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat Jombang yang terdampak pandemi Covid-19, yakni dengan target di Dusun/Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang,”terangnya kepada Abdirakyat.com. Minggu, (08/8/2021) pagi.

Selain memberikan bantuan kepada warga Dusun Panglungan, mereka juga menghimbau kepada masyarakat untuk kuat dan bersabar dalam menghadapi situasi pandemi yang masih berlanjut sampai saat ini.

”Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes dan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19,”tutur H. Andik.

Bantuan beras yang di salurkan dengan kemasan 5 kg tersebut diberikan per Kepala Keluarga (KK) dan terdapat 50 KK

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Jombang H. Dukha, bahwa aksi ini dilakukan guna meringankan beban warga yang mengalami penurunan perekonominya, akibat pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

”Kegiatan baksos kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini akan terus kita lakukan, guna membantu meringankan beban mereka. Karena mengingat kasus perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jombang hingga saat ini masih mengalami peningkatan,”ujarnya.  

H. Dukha menuturkan, kegiatan yang ia lakukan itu berlangsung setiap satu minggu sekali, yakni pada hari Sabtu atau Minggu. Ia juga berharap, bantuan yang ia berikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Panglungan.

”Selain kita memberikan bantuan bagi masyarakat Dusun Panglungan, kita juga melakukan serap aspirasi kepada para tokoh pemerintah desa dan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terletak di pinggiran kota Jombang,”paparnya.

Di waktu yang sama, Kepala Desa Panglungan, Sugiat menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Jombang yang telah peduli untuk membantu kepada warganya di saat pandemi.

”Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Jombang yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban perekonomiannya di saat pandemi Covid-19 ini,”katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya : Andik Basuki ketua Fraksi F Golkar, H. Dukha ketua DPD PAN, H. Suwanto dari Nasdem, Sutikno wakil Ketua DPRD Jombang, Sugioto dari Demokrat, Totok Hadi dari PDIP dan Joko Triono mantan Ketua DPRD Jombang, serta beberapa Kepala Desa dan Wartawan. (ry/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi