Anggota DPRD Provinsi Jatim Gelar Reses 1 Tahun 2022 di Kabupaten Trenggalek

Selasa, 8 Februari 2022 12:26 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD.

Tentunya, diluar dari pekerjaannya sebagai anggota dewan, mereka menyempatkan waktunya untuk menjumpai konstituen di setiap daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Pelaksanaan tugas anggota dewan di Dapil tersebut, merupakan dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi konstituen.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Sahat Tua P. Simanjuntak, S.H., M.H, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil IX ( Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi ).

Ia menggelar Reses Tahap l, yaitu di kediaman anggota DPRD Sunarkun, S.T di Desa Kembangan, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Selasa (08/02/2022 ).

Ini merupakan masa reses Tahap l, Tahun 2022 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 31 Januari s/d 07 Februari 2022.

Hadir dalam acara reses tersebut, Para Ketua PAC, mulai dari Dapil l, Dapil ll, Dapil Ill, Dapil IV, serta ketua DPRD, Sunarkun S,T Anggota DPRD Trenggalek dari Fraksi Golkar, Dapil IV, juga di hadiri Polsek dan Kades setempat. 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Adanya penerapan protokol kesehatan, ini juga membuat pertemuan dengan konstituen yang berlangsung secara terbatas. Dari yang sebelumnya pandemi bisa mengundang konsituen sebanyak 100 orang, maka saat ini hanya diperbolehkan mengundang maksimal 50 orang. Selain itu, waktu pelaksanaan juga dilakukan pembatasan jam.

Kades Sukimin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan reses kali ini, adalah berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, anggota DPRD Sunarkun, S.T, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menyampaikan, bahwa untuk pembangunan infrastruktur akses jalan, mulai dari Desa Puyung, Kembangan, sampai Panggul, Infrastruktur jalan banyak yang rusak. Selain aspal banyak yang mengelupas, jalan juga banyak yang berlubang.

“Beberapa ruas jalan juga rusak, salah satunya disebabkan karena pergeseran tanah. Sehingga, menyebabkan jalan aspal retak dan juga terlalu sering dilewati kendaraan dengan beban melebihi tonase,”jelasnya.

Menurutnya, tentu saja aspirasi masyarakat ini akan di sampaikan oleh Sahat Tua P. Simanjuntak, S.H., M.H kepada Pemkab, juga Bupati Trenggalek.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi prokes di era New Normal ini. Seperti memakai masker, yaitu untuk mengantisipasi virus varian baru Omicron,”tegasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada Kader Golkar, juga anggota DPRD agar tetap elektabilitas pada masyarakat untuk Caleg di tahun mendatang,”harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi