Demi Keselamatan Bersama, Forkopimda Mojokerto Gelar Pasukan Pemindahan Isoman ke Isoter

Jumat, 20 Agustus 2021 14:53 WIB
Reporter : Redaksi

 

MOJOKERTO, Abdirakyat.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mojokerto menggelar pasukan gabungan dalam rangka pemindahan isoman ke isoter di wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto.

Apel tersebut di gelar halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto, rabu (18/8) sore.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam arahannya menyampaikan, secara tegas melarang warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Aturan tersebut merujuk pada aturan Pemerintah Pusat sehingga warga positif Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang harus dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) demi keselamatan bersama.

“Perpanjangan PPKM, menunjukkkan perbaikan khususnya di Mojokerto. Kita berdoa semoga kasus Covid-19 makin berkurang. Tujuan apel ini, untuk menyatukan langkah kerja pengendalian Covid-19 oleh 3 pilar yakni Pemda, TNI dan Polri. Kita akan bergerak cepat melakukan sosialisasi aturan isoter bagi warga terkonfirmasi covid, dengan status OTG. Saya tegaskan lagi, sekarang sudah tidak ada lagi isoman,”tegas bupati.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan segera mengoperasikan Pondok Sehat Terpusat Covid-19 di Desa Claket Kecamatan Pacet. Gedung yang berada di kaki Gunung Welirang tersebut, memiliki 202 bed siap pakai dengan berbagai fasilitas memadai dengan dukungan nakes profesional. Selain itu tempat Isoter juga tersedia di Puskesmas dan Gedung Diklat Kecamatan Gedeg.

“Untuk teknis pemindahan, kita target seminggu ke depan. Pasien saya jamin akan diperlakukan sangat baik, manusiawi, dan tanpa memaksa. Selain 3 Pilar, nanti juga melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Senin pekan depan, Pondok Sehat Terpusat Covid-19 di Claket akan kami operasikan dengan 202 bed siap pakai. Lengkap dengan alkes memadai, fasilitas pendukung dan tentunya nakes profesional. Kita merawat juga dengan treatment lebih santai, tidak seperi orang sakit. Bahkan seolah-olah seperti sedang mondok,”terangnya.

Turut Hadir Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria. (ry/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi