Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Jombang Rochmad Abidin STP, Mengimbau Masyarakat Untuk Menonton Film G30S PKI

Kamis, 30 September 2021 08:24 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin, STP menghimbau kepada masyarakat untuk menonton film Gerakan 30 September atau G30S PKI.

Menurutnya, peristiwa sejarah G30S PKI pada 30 September 1965 itu bukan lah peristiwa biasa.

Akan tetapi, peristiwa G30S PKI merupakan peristiwa kelam dalam sejarah Republik Indonesia, dimana ada gerakan yang berupaya untuk melakukan kudeta dan mengganti ideologi negara.

“Jangan dianggap peristiwa biasa, karena film itu menjadi salah satu peristiwa kelam dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia,”katanya. Kamis, (30/9/2021).

Rochmad Abidin menambahkan, bahwa bangsa Indonesia ini, khususnya untuk generasi muda perlu terus dijaga kesadaranya, agar senantiasa waspada terhadap berbagai macam gerakan yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Generasi muda ini kan terpaut jauh dari peristiwa itu sendiri. Sehingga mereka mungkin tidak merasakan gentingnya situasi saat itu,”ujarnya.

Rochmad Abidin juga menyampaikan, bahwa kita yang harus senantiasa mengingatkan kepada masyarakat, agar tidak lengah dan selalu waspada.

“Meskipun PKI sudah dibubarkan, namun Ia meyakini bahwa kewaspadaan terhadap kebangkitan komunisme senantiasa perlu menjadi perhatian kita bersama,”tegas Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin, STP. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi