Peduli Peternak, Anggota DPR RI Fraksi PPP Canangkan Gerakan Konsumsi Telur Ayam

Jumat, 17 September 2021 13:49 WIB
Reporter : Redaksi

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mencanangkan gerakan konsumsi telur ayam, kepada masyarakat Desa/Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Kegiatan yang digelar pada Jumat, (17/9/2021) sore di balai desa setempat itu, tetap dengan protokol kesehatan. Gerakan ini bertujuan untuk membantu peternak ayam petelur dan meningkatkan gizi di masa pandemi.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah, Camat Plandaan K.H. Agus Solahuddin, Kepala Desa Plandaan Suratman beserta perangkat desa, Ketua Gapoktan, Fatayat NU, Ormas GPK dan undangan warga setempat.

Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah, atau yang akrab dipanggil Ning Ema mengatakan, gerakan konsumsi telur ayam di Desa/Kecamatan Plandaan adalah sebagai upaya untuk membantu peternak ayam petelur yang saat ini mengalami penurunan harga disaat pandemi.

“Hari ini partai kami PPP peduli kepada peternak ayam petelur, yang mana saat ini para peternak mengalami situasi yang kurang menyenangkan dan kondisinya memang sangat terpuruk. Karena harga bahan baku pakan ternak dari jagung secara otomatis melambung tinggi hingga 50%,”jelasnya kepada media Abdirakyat.com. 

 

 

 

 

 

 

 

Ning Ema menuturkan, bahwa harga telur ayam di pasaran saat ini mengalami penurunan. Sebab, daya beli masyarakat berkurang dan tingginya harga pakan ayam.

“Tujuan kami memberikan gerakan ini adalah untuk membeli telur dari para peternak ayam, sehingga peternak tidak merugi. Jadi kita beli telur-telur itu dari peternak dan kita akan bagikan kepada masyarakat,”katanya.

Anggota DPR RI dari fraksi PPP itu pun menyebut, kegiatan yang ia lakukan merupakan guna membantu mensejahterakan para peternak ayam petelur dan juga masyarakat.

“Kalau kami tidak membuat gerakan seperti ini, pemerintah tidak akan membuat solusi bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat dan menstabilkan kembali harga pakan ternak dan harga telur,”pungkas Ning Ema. 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Plandaan K.H. Agus Solahuddin menyambut dengan baik gerakan ini. Menurutnya, gerakan ini akan membantu peternak ayam petelur dan akan meningkatkan gizi masyarakat disaat pandemi.

“Kami menyambut baik gerakan ini. Karena gerakan ini akan membantu peternak ayam petelur, yang memang harga telur mengalami penurunan,”ujarnya.

Pada moment tersebut, secara simbolis Ning Ema memberikan santunan kepada Anak Yatim, Telur kepada masyarakat dan Bantuan Kampung Buah Jeruk 10 Hektar, kepada Gapoktan Kembang Mekar Desa Plandaan. (rd/st/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi