Jalin Sinergitas, Perhutani Bersama Dandim 0814 Jombang Adakan Penanaman Buah Alpukat Aligator

Kamis, 17 Maret 2022 13:58 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, melaksanakan penanaman buah buah Alpukat, bersama Kodim 0814 Jombang, di Koramil 0814/02 Diwek, Kamis (17/03/2022).

Administratur Perhutani KPH Jombang, Muklisin dalam keteranganya menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk wujud syukur atas terjalinya sinergi bersama Forkompimda diberbagai hal kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Perhutani juga akan selalu terbuka, serta mendukung semua pihak di setiap kegiatan pelestarian, maupun sosial lingkungan,”kata Muklisin.

Selain itu, Muklisin juga sangat mengapresiasi, atas semangat dan sinergitas dari semua pihak.

” Semoga sinergitas yang terjalin di setiap kegiatan ini, dapat menjadikan kelestarian hutan, maupun kegiatan di luar kawasan hutan,”tutup Administratur KPH Jombang, Muklisin. 

 

 

 

 

 

 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0814 Jombang, Letkol inf. Muhammad Hanafi, pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman bersama Perhutani Jombang hari ini, yaitu dengan menanam tanaman kehutanan yang berbuah.

“Diharapkan akan dapat memberikan warna baru terhadap lingkungan, guna sebagai pengurang polusi udara, memberikan kesejukan, buahnya dapat dimanfaatkan, serta sebagai sarana edukasi terhadap masyarakat,”terang Dandim 0814 Jombang.

Dalam kegiatan penanaman tersebut, dihadiri oleh Dandim 0814 Jombang, Administratur KPH Jombang, Camat Diwek, Kapolsek Diwek dan Kepala FIF Jombang.

Sementara, untuk jenis bibit yang ditanam, yaitu Alpukat Aligator sebanyak 300 pelences dan pohon Jati sebanyak 250 pelences. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi