Jalin Sinergitas, Perhutani KPH Jombang Gelar Baksos Bersama Forkopimda Jombang

Minggu, 23 Januari 2022 01:13 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Perhutani KPH Jombang, bersama Pemkab dan Dandim 0814 Jombang melaksanakan bakti sosial. Jum’at, (22/01/2022).

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar hutan, yang lokasinya terisolir karena akses jalan yang sulit untuk ditempuh, tepatnya di Dusun Kedung Dendeng dan Rapah Ombo, Kecamatan Plandaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Dandim 0814 Jombang, Letkol. Inf. Muhammad Hanafi beserta jajarannya, Adminisratur Perum Perhutani/KKPH Jombang Muklisin, Camat Plandaan Agus Sholihuddin, Wakil Administratur Perum Perhutani Mulyana, Asisten Perhutani Ploso Barat Setiyono dan Jajarannya.

Muklisin, selaku Administratur Perum Perhutani KPH Jombang dalam keterangan menuturkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kepedulian dari perum perhutani pada masyarakat sekitar hutan

“Kegiatan ini merupakan wujud dari visi dan misi perum perhutani, yaitu peduli Kepada kepentingan masyarakat dan lingkungan. Dengan diberikannya sembako dan uang tunai pada masyarakat sekitar hutan, diharapkan membawa keberkhahan bagi Perhutani dan masyarakat sekitar semakin peduli akan kelestarian hutan,”terangnya. 

 

 

 

 

 

 

Dandim 0814 Jombang, Letkol. Inf. Muhammad Hanafi mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan bersama-sama dengan Perum Perhutani Jombang, yaitu sebagai wujud sinergitas antara Kodim 0814 Jombang dengan Perum Perhutani.

“Karena titik sasaran bakti sosial ini adalah masyarakat sekitar hutan, maka secara otomatis perum perhutani harus terlibat langsung. Sehingga kedepannya, masyarakat sekitar hutan semakin peduli dengan keberadaan kelestarian hutan perum perhutani,”tegasnya.

Sementara itu, Camat Plandaan Suparno, menyampaikan terimakasih atas di laksanakan nya kegiatan baksos di daerahnya. Ia juga berharap, agar bantuan yang diberikan perum perhutani Jombang ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar hutan.

“Dengan kegiatan bakti sosial secara bersama-sama, ini akan terus kita pertahankan dan tingkatkan. Sehingga diharapkan, ke depan masyarakat sekitar hutan hidupnya tidak merusak hutan, tapi melestarikan hutan,”ungkapnya. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi