Lomba Olimpiade Sains Di MTsN 3 Nganjuk Sarana Menjaring Calon Siswa Baru Berprestasi 

Rabu, 6 April 2022 09:49 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

NGANJUK, Abdirakyat.com –  Gebyar Milad ( tahun kelahiran) ke 54  yang setiap tahunnya diperingati di MTsN 3 Nganjuk  diisi beragam kegiatan. Diantaranya digelar lomba olimpiade sains dan lomba bidang olah raga dan seni.

Peserta lomba yang diikuti oleh siswa siswi SD/MI khususnya kelas V dan Vl tersebut  tercatat ada sekitar 200 pendaftar lebih yang datang dari berbagai daerah di wilayah eks Karisidenan  Kediri ( Nganjuk, Kediri Kota dan Kabupaten, Blitar , Tulungagung dan  Trenggalek). 

Dari jumlah peserta tersebut bertarung  ketat untuk menjadi juara guna memperebutkan  satu buah penghargaan yang berlabel ‘” Golden Tiket ” yang disediakan panitia lomba. Tiket emas ini merupakan barang berharga sebagai kunci utama syarat bisa diterima menjadi calon siswa baru di MTsN 3 Nganjuk melalui jalur prestasi.

” Bagi peserta yang masuk daftar juara lomba baik olimpiade sains atau lomba  olah raga dan seni secara otomatis masuk zona aman dan dinyatakan diterima  menjadi calon siswa baru dis ekolah kami melalui jalur prestasi,” terang Kepala Sekolah MTsN 3 Nganjuk,Sundosin,S.Ag,M.Pd.I.

Untuk diketahui, konsep penjaringan calon siswa baru berprestasi melalui lomba olimpiade  ini konsekuensinya lebih menantang .” Artinya dibandingkan dengan try out, olimpiade sains jauh lebih bergengsi dan menantang. Karena pesertanya rata rata memiliki kemampuan pola pikir yang tinggi,” imbuh Sundosin.

Dengan input yang bagus ditopang dengan program yang bagus dan didukung dengan proses yang bagus pula, maka akan menghasilkan produk siswa yang bagus pula. ” Targetnya disekolah kami terisi anak didik yang benar benar berkwalitas baik secara sains dan ketrampilan,” lanjut Sundosin.

Dengan terjaringnya anak didik berpotensi lebih jauh dikatakan Sundosin, maka dari pihak sekolah menyediakan perangkat layanan yang  memadahi dalam rangka untuk menggodok para siswa yang memiliki prestasi The Best Mapel dan ketrampilan bisa benar bensr teruji dimata publik.

Versifikasi layanan pembelajaran MTSN 3 berupa layanan Sistem Kredit Semester ( SKS ) meliputi Program SKS 2 th, Program unggulan akademik 3 th, Program unggulan non akademik 3 th
, Program keagamaan dan tahfidz
, Program reguler, Program pengembangan lietrasi, Program pengembangan karya tulis ilmiah,  Pembinaan dan pengembangan exktra robotik.

Sistem kredit semester by school ini beda dengan sistem paket by class. SKS by school bersifat menyeluruh. Hampir semua rombel terisi siswa baru berprestasi. Sisanya untuk kelas regular.

Dengan menerapkan program layanan SKS by School ini disampaikan juga oleh Sundosin terbukti di mata publik mampu bersaing mengikuti lomba sains ditingkat dunia. Sederetan siswa siswi MTsN 3 Nganjuk yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu diberbagai kejuaraan baik ditingkat nasional dan internasional patut menjadi kebanggaan orang tua murid dan tenaga pendidik di MTsN 3 Nganjuk.

Yang lebih membanggakan lagi , MTsN 3 Nganjuk ternyata belum lama ini telah  mendapatkan piagam penghargaan dari MURi atas prestasi peluncuran buku fiksi dan non fiksi terbanyak.

” Dengan segudang prestasi yang diraih MTsN 3 Nganjuk patut diapresiasi sebagai sekolah percontohan karena mampu membawa nama harum daerah dan institusi Kemenag di tingkat nadional dan internadional,” ujar sejumlah wali murid yang berhasil ditemui untuk dimintai tanggapanya seputar keberhasilan MTsN 3 Nganjuk. ( adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi