Moment Hari Disabilitas Internasional 2022, Bupati Jombang Serahkan Bansos Pada Disabilitas

Sabtu, 10 Desember 2022 12:53 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Jombang, khususnya pada moment Hari Disabilitas Internasional 2022, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pada momentum Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Se Kabupaten Jombang.

Selain itu, Bupati Jombang juga menyalurkan bantuan sosial secara simbolis kepada kaum penyandang disabilitas, di Pendopo Kabupaten Jombang, Sabtu (10/12/2022).

Bansos yang diberikan antara lain terdiri dari: Bansos uang Rp200.000 (Dua Ratus Ribu) Rupiah) untuk 4.246 penerima;
Bansos barang sebanyak 25 unit terdiri dari; mesin jahit,obras, mesin pres cup sealer (penutup). Bansos alat bantu sebanyak 90 unit terdiri dari kursi roda, alat bantu dengar, tongkat sensor untuk tuna netra dan kruk.

Sementara itu, Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Se Kabupaten Jombang masa bhakti 2022-2027 dikukuhkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang, Junita Erma Zaskiyah.

Hadir menyaksikan Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Se Kabupaten Jombang tersebut diantaranya Majelis Pembina Organisasi Karang Taruna, Ema Ummiyatul Chusna yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, AP, Kepala DPMD Kabupaten Jombang Sholahuddin, HS, S.STP, M.Si Kepala Disporapar Drs. Bambang Nurwijanto, M.Si, Kepala Bakesbangpol Drs. Anwar, MKP Kepala Bagian Tata Pemerintahan Drs. Muhdlor M.Si serta Camat Se Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang telah menerima Penghargaan Satya Lancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha atas komitmennya turut mendukung pengembangan Karangtaruna di Kabupaten Jombang secara aktif, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja nyata Karang Taruna di Kabupaten Jombang.

“Atas penghargaan yang diberikan Karang Taruna Nasional kepada Bupati Jombang, semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kerjasama, sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Jombang dengan Karang Taruna didalam mendukung dan tercapainya Program Pembangunan di Kabupaten Jombang sebagai upaya mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Karang Taruna Kecamatan Se Kabupaten Jombang masa bhakti 2022-2027 yang baru saja dilantik. Bupati berharap, para Pengurus Karang Taruna dimasing-masing Kecamatan mampu melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsi yang telah diberikan, sehingga karang taruna dapat benar-benar menjadi organisasi mitra kerja pemerintah, dalam pembangunan sosial,”tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Karang taruna juga diharapkan meningkatkan potensi dan kompetensi, serta terus membangun koordinasi, komunikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk dengan pemerintah daerah, melalui ide, gagasan, kreatifitas dan inovasinya.

“Teruslah berkontribusi dan berikan sumbangsih terbaik untuk mewujudkan Jombang yang berkarakter dan Berdaya Saing,”pungkas Bupati Mundjidah Wahab. (rd)

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi